Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Penuhi Panggilan Komnas HAM Tuk Dimintai Keterangan Soal Tragedi Kanjuruhan

- 13 Oktober 2022, 23:05 WIB
Iwan Bule dan Asnawi. Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Penuhi Panggilan Komnas HAM Tuk Dimintai Keterangan Soal Tragedi Kanjuruhan. Ikut Terseret?
Iwan Bule dan Asnawi. Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Penuhi Panggilan Komnas HAM Tuk Dimintai Keterangan Soal Tragedi Kanjuruhan. Ikut Terseret? /

 
BERITA KBB - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan atau Iwan Bule akhirnya memenuhi panggilan dari Komnas HAM pada hari Kamis, 13 Oktober 2022.
 
Iwan Bule tiba di kantor Komnas HAM pukul 14.58 WIB didampingi Sekretaris Jenderal Yunus Nusi. 
 
Mereka datang untuk memberikan keterangan terkait tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan 132 jiwa.
 
 
Media langsung mengerubungi Iwan dan meminta respons soal desakan untuk mundur. Namun, Iwan Bule memilih untuk bungkam. 
 
Yunus menjawab pertanyaan jurnalis dan mengatakan keterangan akan disampaikan usai mereka bertemu dengan komisioner Komnas HAM.
 
Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam, mengatakan tujuan mereka memanggil PSSI hari ini karena ingin menggali informasi mengenai tata kelola sepakbola, hubungan pertandingan sepakbola dengan pihak aparat keamanan.
 
 
"Karena salah satu yang menjadi perhatian kami, yakni adanya pihak keamanan yang membawa gas air mata. Lalu, dikaitkan dengan aturan - aturan yang ada di dunia sepak bola. Kemudian, bagaimana soal pengaturan, kewenangan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan dan perencanaan, misalnya kapasitas stadion dan lain - lain," ujar Anam pada Kamis pagi tadi.
 
Komnas HAM juga bakal menggali informasi mengenai mekanisme struktur di organisasi PSSI dan proses yang dilalui untuk menjatuhkan sanksi. 
 
Sebelumnya, Direktur Programing Indosiar, Harsiwi Achmad juga sudah tiba lebih dulu di kantor Komnas HAM sekitar pukul 13.30 WIB.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x