Keluarga Brigadir J Saksikan Sidang Bharada E, Kamaruddin: Semua Saksi Berangkat Pakai Uang Pribadi Saya!

- 24 Oktober 2022, 20:34 WIB
Keluarga Brigadir J Saksikan Sidang Bharada E, Kamaruddin: Semua Saksi Berangkat Pakai Uang Pribadi Saya!
Keluarga Brigadir J Saksikan Sidang Bharada E, Kamaruddin: Semua Saksi Berangkat Pakai Uang Pribadi Saya! /PMJ News/Fajar/
 
 
BERITA KBB - Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, memastikan semua saksi dari pihaknya akan menghadiri sidang secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 25 Oktober 2022.
 
Adapun saksi yang akan dihadirkan 12 orang, mulai dari keluarga hingga pacar. Mereka akan bersaksi dalam agenda sidang terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E.
 
“(Sebanyak) 12 saksi datang semua (mulai orang tua hingga pacar Brigadir J) tanpa terkecuali,” ujar Kamaruddin saat dihubungi, Senin 24 Oktober 2022.
 
 
Kamaruddin memastikan, seluruh saksi dari pihaknya sudah siap bersaksi di depan majelis hakim. 
 
Keluarga Brigadir J, kata dia, telah menyiapkan mental dan menguasai materi persidangan.
 
“Persiapan mental dengan cara berdoa kepada Elohim supaya mereka dalam penyertaan dalam datang ke Jakarta maupun ketika bersaksi sampai pulang selamat. Persiapan kedua, ya mempelajari berkas perkara yang sudah mereka pernah ucapkan gitu,” ujarnya.
 
 
Kamaruddin menyebut, orang tua hingga pacar Brigadir J akan berangkat dari Jambi ke Jakarta hari ini. Mereka semua akan diinapkan di sebuah hotel di Jakarta.
 
Kamaruddin mengklaim memberangkatkan semua saksi menggunakan uang pribadinya.
 
“Dari saya sendiri,” ujarnya.
 
Sebanyak 12 saksi yang bakal hadir adalah Kamaruddin Simanjuntak, Samuel Hutabarat, Rosti Simanjuntak, Maharesa Rizky, Yuni Artika Hutabarat, Devianita Hutabarat, Novita Sari Nadea, Rohani Simanjuntak, Sangga Parulian, Roslin Emika Simanjuntak, Indra Manto Pasaribu dan Vera Mareta Simanjuntak.
 
 
Pihak keluarga Brigadir J itu memilih mendatangi langsung persidangan, meski PN Jaksel mempersilakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan para saksi via zoom.
 
“Supaya keterangannya itu jelas. Kalau via Zoom kan internet Indonesia kan tidak bagus, lemot semua,” ujar Kamaruddin.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x