Alami Perombakan, Transjakarta Resmi Angkat Kuncoro Wibowo Jadi Dirut Baru

- 13 Januari 2023, 10:50 WIB
Foto Trans Jakarta
Foto Trans Jakarta /Foto: website/ beritajakarta.id/
 
BERITA KBB - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan penyegaran di jajaran direksi TransJakarta. Terbaru, Pemprov DKI mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) TransJakarta yang baru.
 
Kuncoro menggantikan dirut yang lama, M Yana Aditya. Plt Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, mengatakan, pergantian dirut ini sudah ditetapkan lewat keputusan pemegang saham.
 
"Pergantian ini merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham, untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus TransJakarta," ujar Fitria pada Rabu 11 Januari 2023, dilansir ANTARA.
 
 
Fitria menjabarkan, TransJakarta membutuhkan reorganisasi agar mampu membuat terobosan - terobosan baru. Dengan demikian, nantinya TransJakarta mampu memberikan pelayanan maksimal bagi warga Jakarta.
 
"Pergantian ini diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan transportasi umum kepada warga Jakarta. Selain itu, sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan transportasi umum yang baik dengan cakupan layanan yang luas," ujar Fitria.
 
Sebagai Dirut TransJakarta yang baru, Fitria menyebut Kuncoro memiliki pengalaman yang apik dalam rangka mengurus transportasi massal. Sebelumnya, dia juga pernah jadi bagian dari PT Kereta Api Indonesia.
 
 
"M Kuncoro Wibowo memiliki pengalaman pekerjaan dalam transformasi perusahaan, salah satunya di PT KAI. Diharapkan, dia mampu mewujudkan TransJakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal," ujar Fitria.
 
Selain mengganti Dirut, TransJakarta juga melakukan penggantian Dewan Komisaris. Sudirman Said mundur dari posisi Komisaris Utama, digantikan Luky Arliansyah. Bambang Eko Martono diangkat sebagai komisaris.
 
"Penggantian Dirut dan jajaran Dewan Komisais ini dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang - undangan. Semoga Dirut dan Dewan Komisaris TransJakarta yang baru ini mampu bertugas dengan baik," tutur Fitria.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x