Sentil RAT yang Punya Rumah Rp 65 M di Simprug, Melchias Mekeng: Makan Uang Haram Berlebih, Tuhan Marah

- 28 Maret 2023, 13:39 WIB
Rafael Alun Trisambodo.
Rafael Alun Trisambodo. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

 

Berita KBB - Pejabat dan Aparatur Sipil Negara yang memakan uang haram masih bisa dimaklumi, asalkan jumlahnya masih tergolong kecil.


Hal itu diucapkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng menyoal menterengnya harta kekayaan eks pejabat pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Rafael Alun Trisambodo yang menuai sorotan dan kegeraman warga, belum lama ini.


Dalam rapat kerja dengan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani pada Senin 27 Maret 2023 kemarin, Melchias menyorot rumah milik Rafael Alun di Simprug yang disebut bernilai Rp65 miliar. Ia sendiri mengaku tidak berpikir bisa membeli rumah semahal itu.


"Gila ini yang namanya RAT (Rafael Alun Trisambodo, red) punya rumah di Simprug saya denger ada Rp65 miliar. Saya mikir 'Kapan gua bisa punya rumah ini?' Ini aja nggak pernah bisa berpikir bu," ucapnya, seperti dikutip dari PikiranRakyat.com.


Ia meyebut Rafael Alun hebat bisa memiliki rumah di Yogyakarta, sementara dirinya saat dulu menjabat ketua Banggar (Badan Anggaran) DPR RI, masih mempunyai rumah di bilangan Bintaro seperti halnya Sri Mulyani, yang disebutnya sebagai daerah murahan.


"Saya melihat bahwa yang (membuat, red) rakyat kesal itu adalah cara hidup yang tidak wajar. Dibuka oleh Tuhan dengan cara anaknya ribut akhirnya orang tua yang kena," ujar Melchias.


Dengan berpikiran seperti itu, dirinya mengaku akan mengatakan pada anak-anaknya bahwa jika mereka terlalu banyak makan uang haram, maka Tuhan YME akan menegurnya dengan cara yang serupa.


"Kebanyakan dia makan uang haramnya tuh, kalau makan uang haram kecil-kecil okelah. Ini makan uang haram sampai begitu berlebih, akhirnya Tuhan marah,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.


Selain menyorot harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo, Melchias menyindir Kemenkeu RI yang terkesan tidak mampu memantau para pegawainya. Diketahui, Kemenkeu RI terus diterpa masalah munculnya dugaan ketidakwajaran harta kekayaan sejumlah pejabatnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

x