Selat Sunda Bergejolak! Berikut Wilayah Perairan Indonesia yang Terpantau Bergelombang Tinggi Hingga Esok

- 1 April 2023, 21:00 WIB
Berikut wilayah perairan Indonesia yang terpantau bergelombang tinggi hingga esok, Selat Sunda sedang bergejolak.
Berikut wilayah perairan Indonesia yang terpantau bergelombang tinggi hingga esok, Selat Sunda sedang bergejolak. /

Berita KBB - Bila Anda akan menyeberang atau melaut di Selat Sunda, sangat disarankan untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, Selat Sunda menjadi salah satu perairan yang terpantau BMKG bergelombang tinggi hingga 4 meter pada Sabtu 1 April 2023 ini.

Menurut situs Pusat Meteorologi Maritim BMKG, pola angin di Indonesia utara cenderung bergerak dari barat daya ke barat laut, sedangkan di Indonesia selatan dominan bergerak dari barat daya ke barat, dengan kecepatan angin berkisar 5-20 knot atau 9-37 km/jam.

Selain Selat Sunda, wilayah perairan mana saja yang terpantau bergelombang tinggi pada hari ini? Berikut Berita KBB rangkum daftar wilayah perairan yang terpantau bergelombang sedang hingga tinggi pada Sabtu 1 April 2023 hingga Minggu 2 April 2023.

Baca Juga: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat di Indonesia Hingga 6 April 2023, Cek Wilayah yang Terdampak Berikut

Perairan Bergelombang Sedang (1,25 - 2,5 Meter)

Gelombang sedang terpantau di Perairan utara Sabang, perairan barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai, perairan Pulau Enggano - Bengkulu, Samudra Hindia barat Aceh - Bengkulu, Teluk Lampung bagian selatan.

Gelombang berketinggian 1,25 - 2,5 meter ini terpantau di perairan selatan Pulau Bali hingga Pulau Sumba, Selat Bali, Lombok, Alas bagian selatan, Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba bagian barat, dan perairan selatan Pulau Sawu - Pulau Rote.

Selain itu, gelombang sedang juga terpantau di Laut Sawu bagian selatan, Samudra Hindia selatan Nusa Tenggara Timur, perairan Kalimantan Tengah bagian timur, perairan Kotabaru, Laut Jawa, perairan utara Kepulauan Kangean, Selat Makassar bagian selatan, Laut Sulawesi, Perairan Bitung - Likupang, dan Laut Maluku.

Perairan Bergelombang Tinggi (2,5 - 4 Meter)

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x