Tersangka Penembakan Kantor Pusat MUI Miliki Latar Belakang Mengejutkan, Pernah Meringkuk di Sel Gara-Gara Ini

- 3 Mei 2023, 14:44 WIB
Tersangka penembakan kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Selasa 2 Mei 2023 kemarin miliki latar belakang yang mengejutkan.
Tersangka penembakan kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Selasa 2 Mei 2023 kemarin miliki latar belakang yang mengejutkan. /PMJ News

 

Berita KBB – Tersangka pelaku penembakan kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di DKI Jakarta, Mustopa (60), ternyata memiliki latar belakang yang mengejutkan. Ia diketahui merupakan warga asal Lampung.

 

Penelusuran Polda Metro Jaya bersama Polda Lampung, Mustopa ternyata adalah residivis atau kriminal kambuhan. Hal itu diungkapkan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Selasa 2 Mei 2023.

 

“Berdasarkan koordinasi kami dengan Polda Lampung dan juga kami meminta data-data yang bersangkutan ternyata yang bersangkutan ini juga residivis,” ujar Hengki, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News, Rabu 3 Mei 2023. 

Baca Juga: Bukan Senpi, Ternyata Ini Senjata yang Digunakan Pelaku Penembakan Kantor Pusat MUI dan Lukai 1 Orang

Diketahui, Mustopa sebelumnya terjerat kasus vandalisme pada 2016 lalu. Atas perbuatannya itu, ia diganjar 3 bulan di bui. “Pada tahun 2016 yang bersangkutan pernah divonis terkait dengan pengrusakan. Divonis 3 bulan,” tambahnya.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x