Peringatan Dini Cuaca 3-4 Agustus 2023, Jawa Barat dan Beberapa Daerah Berpotensi Hujan Lebat Berangin Kencang

- 2 Agustus 2023, 21:56 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 3-4 Agustus 2023, Jawa Barat dan wilayah-wilayah berikut berpeluang hujan lebat berangin kencang.
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 3-4 Agustus 2023, Jawa Barat dan wilayah-wilayah berikut berpeluang hujan lebat berangin kencang. /BMKG/

 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca BMKG yang rilis pada Rabu 3 Agustus 2023 menyebutkan hujan dan angin kencang diprediksi terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam 2 hari ke depan.

 

Dalam laporan tersebut, BMKG menyatakan sebagian Sumatra, sebagian kecil Jawa, Nusa Tenggara, sebagian kecil Kalimantan, sebagian kecil Sulawesi dan sebagian Maluku dan Papua berpotensi terdampak gejala cuaca tersebut.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh adanya daerah perlambatan kecepatan angin di Aceh, Bengkulu, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Papua, yang mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah perlambatan angin tersebut.

Baca Juga: Early Pre-Order, Inilah Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 10 Pro Plus 5G

Selain itu, intrusi udara kering dari belahan bumi selatan melintasi wilayah Samudra Hindia barat Sumatra hingga selatan Jawa yang mampu mengangkat massa udara di depan intrusi menjadi lebih hangat dan lembab di pesisir barat Sumatra dan Sumatra bagian selatan. 

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x