7 Rekomendasi Aplikasi Cek Kualitas Cuaca, Polusi Udara Menyebabkan Berbagai Penyakit

- 10 Agustus 2023, 23:31 WIB
ilustrasi polusi udara. gunakan aplikasi cek kualitas cuaca yang bersifat real time sebagai sarana untuk mengetahui kondisi cuaca yang terjadi saat ini.
ilustrasi polusi udara. gunakan aplikasi cek kualitas cuaca yang bersifat real time sebagai sarana untuk mengetahui kondisi cuaca yang terjadi saat ini. /Pexel @azimislam/



BERITA KBB- Kualitas udara akhir-akhir memang sangat mengkhawatirkan, karena terpapar polusi hingga menyebabkan banyak orang terkena penyakit.

Faktor yang mempengaruhi kualitas udara menjadi tidak sehat karena musim kemarau panjang, angin yang bertiup kencang, juga faktor polusi yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari.

Sehingga, debu yang berada di suatu wilayah tertiup angin dan mengotori udara. Bahkan masyarakat banyak yang terkena berbagai penyakit seperti gatal-gatal, paru-paru, batuk, dan lainnya.

Oleh karena itu perlu adanya antisipasi untuk mengetahui keadaan cuaca sebelum bepergian. Agar mempersiapkan pakaian, serta kebutuhan lain yang aman agar terhindar dari paparan polusi terhadap tubuh.

Baca Juga: Profil Fernando Villavicencio Capres Ekuador Tewas Ditembak Pria Tak Di Kenal!

Selain itu, gunakan aplikasi cek kualitas cuaca yang bersifat real time sebagai sarana untuk mengetahui kondisi cuaca yang terjadi saat ini.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi cek kualitas cuaca yang bisa diunduh di play store dan app store, lalu install di ponselmu :

1. BreezoMeter

2.  AirVisual

3. Air Matters

4. AirLief

5. Nafas

6. Air Quality by FFZ srl

Baca Juga: Lantik 12 Kades, Kang Hengki : Gunakan Dana Desa Untuk Mensejahterakan Masyarakat

7. Info BMKG

Demikian informasi mengenai beberapa aplikasi untuk mengecek kualitas udara saat ini.*** 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x