Simak, Daftar Provinsi yang Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang 13-14 September 2023, Cek Domisili Anda!

- 13 September 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi cuaca hujan lebat -f/istimewa/istock
Ilustrasi cuaca hujan lebat -f/istimewa/istock /
 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Selasa 12 September 2023 menyebutkan adanya potensi hujan dalam kurun Rabu-Kamis 13-14 September 2023 di beberapa wilayah Indonesia.


Di samping itu, selama kurun tersebut sejumlah 6 provinsi di Indonesia juga berpotensi diterpa angin kencang, meliputi sebagian wilayah Sumatra, Nusa Tenggara, sebagian Sulawesi dan Maluku.


BMKG melaporkan adanya daerah perlambatan angin memanjang dari Sumatra Utara hingga Aceh, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, dari Sulawesi Tenggara bagian utara, Sulawesi Barat hingga Sulawesi Tengah, dari Teluk Tomini hingga Gorontalo. 

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Pawang Hati Anti Tanggal Tua Rabu 13 September 2023 Pukul 08.00 WIB


Wilayah konvergensi tersebut juga terpantau berada di sepanjang Sulawesi Utara hingga Laut Sulawesi, dari Maluku hingga Maluku Utara, dari Papua bagian tengah hingga Papua Barat.


Sementara daerah pertemuan angin berada di Laut Cina Selatan, di Laut Sulawesi, dan di Samudra Pasifik utara Papua. Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah pertemuan dan perlambatan angin tersebut.


Berikut ini daftar wilayah yang diprediksi hujan ringan, sedang hingga lebat dan angin kencang pada Rabu-Kamis 13-14 2023. Data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.


Rabu 13 September 2023

Hujan lebat disertai petir esok hari berpotensi terjadi di Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x