BMKG Prediksi Angin Kencang Hembus Pulau Jawa 27-28 September 2023, Berikut Daftar Provinsi yang Terdampak

- 27 September 2023, 18:55 WIB
Ilustrasi angin kencang BMKG Prediksi Angin Kencang Hembus Pulau Jawa 27-28 September 2023, Berikut Daftar Provinsi yang Terdampak
Ilustrasi angin kencang BMKG Prediksi Angin Kencang Hembus Pulau Jawa 27-28 September 2023, Berikut Daftar Provinsi yang Terdampak /Sumber foto [email protected]/
 

Berita KBB - Sebanyak 10 provinsi di Indonesia dilaporkan berpeluang mengalami kondisi angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan, tepatnya Rabu-Kamis 27-28 September 2023. Hal ini berdasarkan laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG Selasa 26 September 2023.


Laporan BMKG tersebut mengungkapkan, potensi angin kencang tersebar di pesisir timur Sumatra, Jawa dan Nusa Tenggara, sebagian Kalimantan dan sebagian Sulawesi.


Sementara itu potensi hujan ringan hingga lebat diprediksi terjadi di 8-9 provinsi, yang mencakup wilayah pulau Sumatra bagian utara dan barat, sebagian Kalimantan, sebagian Sulawesi, dan sebagian wilayah Papua.

 

Baca Juga: Negara yang Jarang Menggunakan Alat Kontrasepsi: Faktor Penyebab dan Dampaknya


Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar wilayah yang diprediksi mengalami hujan ringan, sedang hingga lebat dan angin kencang pada Rabu-Kamis 27-28 September 2023.


Data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.


Rabu 27 September 2023

Hujan lebat disertai petir esok hari berpotensi terjadi di Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Papua. Sementara Sumatra Barat diprediksi hujan ringan hingga sedang.


Angin kencang berpotensi berhembus di Provinsi Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x