Liburan Akhir Pekan? Wilayah Berikut Berpotensi Hujan dan Angin Kencang 2 Hari Ke Depan, Cek Destinasi Anda

- 30 September 2023, 06:44 WIB
Liburan Akhir Pekan? Wilayah Berikut Berpotensi Hujan dan Angin Kencang 2 Hari Ke Depan, Cek Destinasi Anda
Liburan Akhir Pekan? Wilayah Berikut Berpotensi Hujan dan Angin Kencang 2 Hari Ke Depan, Cek Destinasi Anda /
 

 

Berita KBB - Berencana berlibur akhir pekan ini? Simaklah informasi peringatan dini cuaca di Indonesia 30 September - 1 Oktober 2023 berikut ini, di mana cuaca hujan dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah provinsi dalam kurun 2 hari ke depan.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang rilis Jumat 23 September 2023 ini, BMKG mengungkap ada 10 provinsi berpotensi hujan ringan hingga lebat dan sekurang-kurangnya 7 provinsi diprediksi berangin kencang selama akhir pekan ini.

 

Menurut BMKG, kondisi cuaca ini pengaruh dari bibit siklon tropis 93W di Laut Filipina, yang bergerak dengan kecepatan angin maksimum 20 knots dan tekanan udara minimum 1011.9 hPa dan ke arah barat-barat laut, dengan potensi menjadi siklon tropis dalam kategori sedang.

 

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Puji Layanan Kesehatan di RSUD Lembang

 

BMKG juga memantau daerah pertemuan disertai perlambatan kecepatan angin di Aceh, Sumatera Utara, dari Kalimantan Barat hingga Selat Karimata bagian utara, Kalimantan Utara, Papua, dan Papua Barat. Adapun daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di Laut Andaman, Laut Cina Selatan, Filipina, dan Samudra Pasifik timur Filipina.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x