Peringatan Dini Cuaca 6-7 Oktober 2023, 4 Provinsi Berpeluang Diguyur Hujan Lebat, Simak Selengkapnya di Sini

- 5 Oktober 2023, 21:59 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca 6-7 Oktober 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan dan berangin kencang dalam kurun waktu tersebut.
Berikut informasi peringatan dini cuaca 6-7 Oktober 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan dan berangin kencang dalam kurun waktu tersebut. /

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Kamis 5 Oktober 2023 ini mengungkap bahwa dalam kurun waktu 2 hari ke depan, hujan diprediksi turun di sebagian kecil wilayah Sumatra, Jawa, Bali Kalimantan, Maluku dan Papua.

 

Selain itu, angin kencang juga berpotensi berhembus di sebagian kecil Lampung, Jawa, Nusa Tenggara dan Sulawesi pada kurun 6-7 Oktober 2023, menurut laporan tersebut.

 

Menurut narasi BMKG, kondisi cuaca ini dipengaruhi sirkulasi siklonik yang terpantau berada di Samudra Pasifik utara Papua, dan membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Samudera Pasifik utara Papua.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Oktober 2023: Hujan Petir Diprediksi Mulai Mengguyur Sebagian Daerah, Cek di Sini

Daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin lainnya terpantau memanjang dari perairan barat Aceh hingga daratan Aceh, di Sumatra Utara, di Sumatra Barat, di Riau, dari Kalimantan Timur bagian selatan, Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat.

 

Daerah konvergensi ini juga terpantau di Kalimantan Utara bagian utara, di Sulawesi Tengah bagian selatan, di Sulawesi Barat bagian utara, di Maluku Utara, dari Papua bagian tengah hingga Papua Barat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x