Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Rabu Ini, Sekjen PDIP Ungkap Petunjuk Soal Sosok Inisial M

- 18 Oktober 2023, 11:22 WIB
Karirnya Mentereng, Ini Riwayat Pekerjaan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024
Karirnya Mentereng, Ini Riwayat Pekerjaan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 /Tangkapan layar X/@PDI_Perjuangan
 

Berita KBB - Calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo akan diumumkan PDIP pada Rabu 18 Oktober 2023 hari ini. Diketahui, sosok cawapres pendamping eks Gubernur Jawa Tengah itu berinisial M.


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sosok cawapres Ganjar Pranowo berinisial M akan diumumkan di Kantor DPP PDIP, DKI Jakarta, langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

 

"Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP berkoordinasi dengan TPN GP, sehingga Rabu besok pukul 10.00 WIB akan diumumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 17 Oktober 2023 seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.

 

Baca Juga: Link Nonton FTV Arjuna Cintanya Gak Pernah Bercanda di SCTV 18 Oktober 2023, Daftar Pemain dan Jam Tayang


Lanjutnya, keputusan mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo berinisial M ini diambil setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan batas minimal usia capres dan cawapres menjadi 40 tahun atau pernah menjabat kepala daerah.


Diketahui, putusan MK ini memuluskan langkah Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo untuk maju di kontestasi pemilihan presiden Pemilu 2024. Putra sulung Presiden Jokowi itu santer diisukan menjadi pendamping Prabowo Subianto.


"Tadi saya melaporkan kepada Ibu Megawati dengan didampingi Bapak Olly Dondokambey dan Mas Prananda Prabowo, karena Mbak Puan baru pulang dari tugas luar negeri," imbuhnya.


Mengenai sosok cawapres Ganjar Pranowo berinisial M ini, Hasto menyebut bahwa calon bersangkutan adalah sosok untuk rakyat Indonesia dan kemajuan bersama.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x