Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Esok 2-3 November: Hujan Lebat di 23 Provinsi, Ada Lampung dan Kalimantan Timur

- 1 November 2023, 22:13 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca hari ini dan esok 2-3 November 2023 di Indonesia, sebanyak 23 provinsi berpotensi hujan lebat dalam 2 hari ke depan termasuk Lampung dan Kalimantan Timur.
Berikut informasi prakiraan cuaca hari ini dan esok 2-3 November 2023 di Indonesia, sebanyak 23 provinsi berpotensi hujan lebat dalam 2 hari ke depan termasuk Lampung dan Kalimantan Timur. /

 

Berita KBB - Bagi Anda yang akan bekerja di lapangan dan ruangan terbuka, simaklah prakiraan cuaca hari ini dan besok 2-3 November 2023 di seluruh Indonesia berikut ini.

 

Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Rabu 1 November 2023 menyebutkan bahwa sebanyak 23 provinsi berpotensi mengalami hujan lebat pada kurun 2 hari ke depan. Kondisi cuaca ini tidak disertai dengan potensi angin kencang.

 

Dalam narasinya, BMKG menerangkan bahwa sirkulasi siklonik terpantau di sekitar wilayah Laut Cina Selatan dekat Semenanjung Malaysia. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sepanjang Laut Cina Selatan, Kalimantan Utara, Selat Malaka, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV Hari Ini 2 November 2023, Ada Dino Pororo, Tayo The Little Bus, dan Kartun Apa Lagi?

Selain itu, daerah pertemuan dan perlambatan angin lainnya terpantau memanjang dari Samudera Hindia barat Aceh hingga daratan Aceh, dari Lampung hingga Sumsel, dari Jatim hingga Jateng, dari Kalsel hingga Kalteng, dari Sultra hingga Sulteng, sepanjang Laut Banda, dan dari Papua hingga Pabar.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x