Bio Farma Raih Peringkat Informatif pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

- 20 Desember 2023, 07:01 WIB
rektur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya (kiri) menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik peringkat Informatif pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Istana Wakil Presiden RI
rektur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya (kiri) menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik peringkat Informatif pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Istana Wakil Presiden RI /Istimewa /

BERITA KBB - Bio Farma dianugerahi peringkat Informatif pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat, Donny Yoesgiantoro, disaksikan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya, pada 19 Desember 2023 bertempat di Istana Wakil Presiden RI. 

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keterbukaan Informasi Publik adalah unsur esensial dalam wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus salah satu penentu keberhasilan program-program reformasi birokrasi.

Baca Juga: MSD dan Bio Farma Dukung Penuh Rencana Kemenkes Gelar Aksi Nasional Eliminasi Kanker Leher Rahim 2023-2030

“Saya memiliki keyakinan bahwa transparansi informasi adalah jalan untuk merawat demokrasi yang tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat .Setelah lebih dari satu dekade kita berupaya membangun sistem Keterbukaan Informasi Publik Alhamdulillah telah banyak capaian yang kita raih dalam laporan yang saya terima ini lembaga komisi informasi telah terbentuk di nyaris seluruh provinsi di Indonesia saya juga senang mengetahui tingkat kepatuhan badan publik dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik semakin baik indikasinya jumlah badan publik yang menyandang predikat informatif bertambah secara signifikan”paparnya.

Wakil Presiden RI, mengucapkan selamat atas penyelenggaraan penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023.

“Saya harap kegiatan ini akan menyalakan semangat untuk mengoptimalkan pemenuhan Keterbukaan Informasi Publik oleh seluruh penyelenggara negara dan badan publik. Saya juga sampaikan selamat kepada para penerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai pengingat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan standar layanan informasi kepada Masyarakat”ungkap Wapres.

Baca Juga: Bio Farma Distribusikan Seluruh Vaksin Gotong Royong ke Seluruh Indonesia

Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil dari komitmen kami dalam menerapkan Undang – Undang No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x