Roy Suryo Resmi Dipolisikan Imbas Cuitan Tiga Mikrofon Gibran Saat Debat Cawapres, Ini Kata Relawan Pilar 08

- 3 Januari 2024, 16:01 WIB
Roy Suryo Dilaporkan Terkait Tuding Gibran, Memakai Alat Bantu Saat Debat Cawapres
Roy Suryo Dilaporkan Terkait Tuding Gibran, Memakai Alat Bantu Saat Debat Cawapres /ilustrasi/
 

Berita KBB - Relawan Pilar 08 melaporkan eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ke Bareskrim Polri atas dugaan ujaran kebencian dan hoaks terkait Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.


Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim Polri setelah mengunggah cuitan di akun X pribadinya soal tiga mikrofon yang digunakan Gibran dalam debat Cawapres 2024 perdana pada Jumat 22 Desember 2023 lalu.


Kepala Bidang Hukum Pilar 08 Hanfi Fajri mengatakan, Roy Suryo menuduh Gibran melakukan kecurangan dalam gelaran debat Cawapres tersebut dengan menggunakan tiga jenis mikrofon.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Babe Angels Cinta Lama Damagenya Warbiyasak, Ridho Illahi dan Rachquel Nesia, 10:00


Menurutnya, narasi yang Roy Suryo buat dalam cuitannya terkait tiga mikrofon Gibran dinilai menjatuhkan putra sulung Presiden Jokowi tersebut.


"Kami membuat laporan ke Bareskrim terkait dugaan hoaks dan ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Roy Suryo terkait pasca debat cawapres kedua kemarin, yang mana katanya, Roy Suryo menyatakan bahwa ada kecurangan," ujar Hanfi Fajri, Selasa 2 Januari 2024, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Lanjutnya, laporan tersebut sudah diproses kepolisian dengan nomor LP/B/3/I/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI, dengan barang bukti tangkapan layar akun X milik pakar telematika tersebut.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Pembantu Cantik Gagal Mudik, Nikita Willy dan Christ Laurent, Tayang 14:30 WIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x