Link Unduh dan Cara Instal SEB Untuk Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ada 3 Hal yang Harus Diperhatikan

- 24 April 2024, 10:47 WIB
Link Download Safe Exam Browser 3.6.0, Begini Cara Instalasinya di Windows 10 dan 11
Link Download Safe Exam Browser 3.6.0, Begini Cara Instalasinya di Windows 10 dan 11 /

Berita KBB - Rekrutmen Bersama BUMN 2024 mulai memasuki tahapan berikutnya yaitu Tes Online. Tes yang terdiri dari dua tahap ini dikerjakan secara online menggunakan perangkat komputer atau laptop dan jaringan internet.

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang akan mengikuti Tes Online, wajib terlebih dulu menginstal Safe Exam Browser (SEB). SEB ini merupakan peramban khusus yang digunakan dalam rangkaian tes daring pada RBB 2024.

Berikut ini rangkuman cara instal SEB untuk tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2024, lengkap dengan link download aplikasi tersebut.

Dikutip dari laman FHCI BUMN, pertama-tama pelamar memasukkan link download SEB yaitu https://safeexambrowser.org/download_en.html. Berikutnya, klik tombol unduh sesuai dengan sistem operasi komputer laptop Anda, baik Windows atau macOS.

Setelah SEB terunduh, lakukan instalasi aplikasi tersebut dengan mengklik dua kali pada file yang terletak di folder Downloads. Untuk perangkat macOS, instalasi dilakukan dengan menarik dan melepaskan file ke folder Applications.

Baca Juga: Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Ambang Batas Bahasa Inggris, Learning Agility dan Pembobotan Nilai

Demikian cara instal SEB untuk tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Cukup mudah kan? Namun, jangan lupa pula memperhatikan beberapa hal berikut demi kelancaran menggunakan aplikasi tersebut dan juga tes daringnya.

Pertama, sebelum menggunakan SEB untuk Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2024, pastikan bahwa di komputer atau laptop yang dipakai, tidak ada aplikasi Chrome Remote Desktop.

Pasalnya, SEB tidak akan berfungsi jika terdapat Chrome Remote Desktop pada perangkat yang digunakan. Maka dari itu peserta tes harus menghapus aplikasi tersebut lebih dulu dengan masuk ke Control Panel, klik Programs lalu lakukan Uninstall.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FHCI BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah