Sapi Hitam Jadi Salah Satu Hewan Kurban Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno, Dari Sini Asalnya!

- 16 Juni 2024, 08:52 WIB
Sapi hitam hewan kurban Megawati
Sapi hitam hewan kurban Megawati /istimewa/

BERITA KBB - Seekor sapi hitam yang didatangkan dari Pondok Pesantren An-Nidzhom Sukabumi akan menjadi salah satu hewan kurban yang akan disembelih di rumah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada perayaan Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan sapi hitam dengan bobot sekira 500 kilogram ini sangat spesial karena merupakan sapi kesayangan Pimpinan Ponpes An-Nidzom, K.H Abdullah Mukhtar.

"Sapi hitam itu adalah kesayangan Buya (K.H Abdullah Mukhtar,-red). Sudah disiapkan untuk ikut kontes tahun depan.
Sapi ini juga tidak akan dijual kepada siapa pun, kecuali Ibu Megawati yang ambil, baru akan dikasihkan," kata Ono Surono kepada media, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Kirim Surat Kepada MK, Apa Isinya?

Ono mengatakan, selama ini sapi hitam ini dipelihara dengan sangat baik di kandang Ponpes An-Nidzhom yang merupakan pesantren paling sepuh dan memiliki santri terbanyak di Sukabumi.

"Yang mengelola kandang sapi adalah putra Buya paling bungsu, yaitu H. Asep Dindin Abdul Qodir (H. Asdaq). Beliau juga mengatakan, bila sapi ini jadi dibeli oleh Ibu Megawati, akan diantar sendiri karena ingin bertemu dan cium tangan ibu," ujarnya.

Ono mengatakan selama ini Ponpes An-Nidzhom memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan PDI Perjuangan.

Baca Juga: Megawati Remehkan Generasi Milenial, Tanyakan Perihal Sumbangsih Pada Negara, Auto Di Serbu Netizen!

Bahkan, kata Ono, saat Pemilihan Presiden, Ponpes ini berani memasang bendera PDI Perjuangan yang sangat besar di pesantrennya yang terletak di Jalan Raya Selabintana, KM 3, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi.

"Sejak Pilpres 2024, beliau sangat mendukung PDI Perjuangan dan melihat ibu Megawati sebagai pemimpin hebat dan visioner serta sosok ibu baginya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah