Asprov PSSI Jawa Barat Berhasil Melaksanakan Seleksi Timnas U-16 Indonesia Dengan Terbuka dan Objektif

- 11 Maret 2021, 22:48 WIB
Jajaran pelatih Jawa Barat memberikan briefing kepada para pemain calon skuat Tim Nasional U-16.
Jajaran pelatih Jawa Barat memberikan briefing kepada para pemain calon skuat Tim Nasional U-16. /Arief NK/Maung Bandung/

 

BERITA KBB- Ketua Umum Asosiasi Sepakbola PSSI Jawa Barat (Asprov PSSI Jabar) Tommy Apriantono memastikan bahwa seleksi untuk  skuat Tim Nasional U-16 dan U-19 di Lapangan Lodaya dari Selasa 9 Maret sampai Kamis 11 Maret 2021, berjalan sangat terbuka.

Dengan demikian, Tommy menilai semua telah dilaksanakan begitu objektif. Hal ini dimulai saat pihaknya berhasil menjaring para pemain untuk diserahkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) dengan proses yang jujur tanpa ada unsur titip menitip.

“Sebelum proses seleksi berjalan kami sudah tekankan bahwa proses seleksi harus dilakukan secara objektif tanpa ada titip-titipan, bukan saja kepada tim penyeleksi tapi juga kepada Askab dan Askot dalam mengirimkan peserta seleksinya harus dipilih berdasarkan penyeleksian yang objektif pula,” kata Tommy Apriantono, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Lengkap, Berikut Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021, 1442 H Untuk Provinsi DKI Jakarta dan Sekitarnya

Baca Juga: Tim Pelatih Timnas U-16 Puas Dengan 33 Pemain Asal Jawa Barat, Hasil Seleksi Segera Dikirim Ke Pelatih Kepala

Oleh karena itu Tommy menegaskan lagi, para pemain  yang sudah berhasil terjaring dan saat ini telah diterima oleh tim pelatih Tim Nasional U-16 adalah hasil penyeleksian secara objektif.

“Kita sudah tahu ada 33 pemain yang berhasil lolos seleksi dan telah dipantau langsung oleh para pelatih tim nasional, mereka yang lolos memang semuanya memiliki kemampuan dan memenuhi kriteria, semua itu saya jamin hasil penjaringan dari penilaian secara objektif, “ katanya menambahkan.

Jawa Barat menjadi daerah pertama mendapatkan kesempatan melaksanakan kegiatan seleksi bagi kepentingan tim nasional.

Baca Juga: Rayakan Ultah ke 28, Suga BTS Beri Donasi Rp1, 2 Miliar untuk Anak-Anak Penderita Kanker

Baca Juga: Provinsi Sumatera Barat Ganti Nama? Guspardi Gaus: Naskah Akademik Terkait Daerah Istimewa Minangkabau Rampung

Proses seleksi tersebut dilakukan secara terbuka dengan memberikan kesempatan Askab dan Askot PSSI di Jawa Barat.

Proses seleksi yang digelar selama tiga hari, itu  dilaskanakan Asrpov PSSI Jabar.

Baca Juga: Gelar Rekonstruksi Kecelakaan Maut di Wado Sumedang, Dishub Jabar: Sopir Diduga Tidak Kuasai Medan Jalan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x