Kalahkan Brasil 1-0, Lionel Messi Cetak Sejarah Bersama Argentina di Copa America 2021, Dahaga Gelar Hilang

- 11 Juli 2021, 09:46 WIB
Argentina sukses menjuarai Copa America 2021 usai mengalahkan tuan rumah Brazil di final pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.
Argentina sukses menjuarai Copa America 2021 usai mengalahkan tuan rumah Brazil di final pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. /Twitter/@jonkipu/

BERITA KBB- Mega bintang Timnas Argentina Lionel Messi akhirnya mencetak sejarah bersama Argentina usai mengantarkan negaranya menjadi juara Copa America 2021.

Di partai final, tuan rumah Brasil harus kalah 1-0 dari Argentina yang bertanding di Stadion Maracana, Brasil, Minggu 11 Juli 2021. Gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Angel Di Maria pada menit ke-22.

Gelar yang diraih Linel Messi dan kawan-kawan ini membuatnya mencetak sejarah. Lionel Messi menyumbangkan trofi pertama untuk Argentina sehingga dahaga gelar menjadi hilang.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Angkat Bicara Terkait Pungli Pemakaman, Ridwan Kamil: Oknum Tersebut Langsung Dipecat

Tercatat, pemain yang sudah habis kontraknya di Barcelona tersebut sudah menjalani 150 pertandingan bersama Argentina. Ia sudah mencetak 76 gol dan 57 assist.

Pada sisi lain, bintang Brasil, Neymar Jr., yang harus mengubur impiannya untuk menjadi juara terlihat menangis usai pertandingan.

Pemain Paris Saint-Germain itu pun beberapa kali coba ditenangkan oleh tim pelatih Brasil.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Tentang dr Lois, Salah Satunya dr Lois Tidak Pernah Pakai Masker Selama Pandemi Covid-19

Terlepas dari itu, momen haru terlihat beberapa saat kemudian. Itu setelah Neymar menghampiri Lionel Messi.

Keduanya pun berpelukan dan menunjukkan sikap sportivitas yang luar biasa. Selain itu, Neymar juga menyalami satu per satu para pemain Argentina.

Ini menjadi bukti sportivitas yang luar biasa dari mantan pemain Barcelona tersebut.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah