Shin Tae Yong Tekankan Hal Ini Agar Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2020 : Saya Mau Juara

- 28 Desember 2021, 17:09 WIB
Shin Tae Yong Tekankan Hal Ini Agar Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2020 : Saya Raih Lebih 20 Gelar Juara
Shin Tae Yong Tekankan Hal Ini Agar Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2020 : Saya Raih Lebih 20 Gelar Juara /Instagram @pssi/

 

BERITA KBB- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menekankan pentingnya memiliki mental yang kuat saat menghadapi laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand yang laga perdananya berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu 29 Desember 2021.

"Kami harus masuk ke lapangan dengan mental yang kuat. Saya selalu menekankan ini ke pemain bahkan sejak awal turnamen," kata Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Selasa 28 Desember 2021 seperti yang dilansir dari Antara.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, memiliki benteng yang kokoh secara psikologis dapat melindungi pemain dari tekanan yang datang menerjang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nada Fidarensa, Kontestan X Factor Indonesia yang Buat Juri Takjub karena Naiki Hoverboard

Baca Juga: Ustadz Hanan Attaki: Urusan Perasaan Nggak Akan Bisa Adil

Indonesia, yang belum pernah juara Piala AFF meski lima kali menembus final, diharapkan dapat memberikan gelar kampiun Piala AFF pertama sepanjang sejarah pada tahun ini.

Euforia masyarakat begitu terasa baik di dunia nyata maupun maya. Hal tersebut dapat mempengaruhi performa Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Sebagai pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong menyadari betul hal ini. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun mencoba memberikan ketenangan dengan jam terbang yang dia punya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x