Ambisi Ganda Campuran Indonesia Rehan/Lisa Raih Juara Orleans Masters Setelah Absen 2 Tahun

- 6 April 2022, 03:33 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam turnamen Orleans Master 2022/pbsi.id
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam turnamen Orleans Master 2022/pbsi.id /Erika Sawauchi/Erika Sawauchi/Badmintonphoto


BERITA KBB
 - Pasangan Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berambisi raih juara Orleans Masters 2022.

Rehan dan Lisa, mengaku berambisi untuk menyabet gelar turnamen BWF kedua mereka yang akan berlangsung pada Minggu, 3 April 2022 waktu setempat di Prancis.

Pasangan peringkat ke-49 dunia itu sebelumnya meraih gelar perdana mereka sebagai pasangan main di Finland Open 2019.
 
Baca Juga: Persipura Minta PSSI Investigasi Laga Persib Dan Persija Atas Dugaan Fair Play di Laga Terakhir

Mengutip dari keterangan resmi PP PBSI, merek sangat senang kerena diberi kesempayan untuk meraih gelar juara dintahun ini

"Alhamdulillah senang sekali bisa ke final lagi setelah dua tahun. Semoga kami bisa membawa gelar juara untuk Indonesia," kata Rehan.

Sementara Lisa, punya harapan bisa menjuarai Orleans Masters sebagai bukti masih punya kualitas meski telah dua tahun absen dari kejuaraan.
 
Baca Juga: Spoiler One Piece 1046, Shanks Datang Bantu Luffy, Kaido Akhirnya Tumbang Dengan Cara Ini

"Harapannya mau lebih baik lagi permainannya dan konsisten seperti ini. Semoga bisa kasih bukti kalau kami juga bisa bersaing," ujar Lisa.

Pada babak final, Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran unggulan ke-8 Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han asal Singapura.

Mereka lolos ke final setehmengalahkan pasangan tuan rumah Fabien Delrue/Vimala Heriau.
 
Baca Juga: Ini Rahasia Sebelum Buka Puasa, Salah satunya Doa Bisa Terkabul

Melihat lawannya nanti di final berberingkat jauh, Rehan dan Lisa tidak mau terlena karena masih ada tugas untuk diselesaikan.

"Kami tidak mau terlalu berlebihan dulu senangnya karena masih ada tugas di babak final yang lebih berat. Sekarang istirahat dan pemulihan sebelum nanti fokus untuk final," ujar Lisa.

Rehan/Lisa sendiri mengamankan tiket ke babak final turnamen level BWF Super 100 setelah mengalahkan ganda campuran asal Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing.

Kemenangan 21-16, 21-15 yang dicatatkan Rehan/Lisa dipetik lewat permainan taktis meski sempat tertinggal di awal gim.
 
Baca Juga: Resep Bolu Kurma Gula Merah Cemilan Cocok Untuk Takjil Buka Puasa

Meski poin mereka sempat tertinggal cukup jauh, namun mereka mampu membalikkan keadaan di kedua gim.

"Saya dan Rehan kurang in di awal-awal laga. Sempat kaget juga dengan permainan mereka yang punya banyak variasi," pungkas Lisa.

Selain Rehan/Lisa, Skuad Merah Putih juga mengamankan satu tempat di babak final lewat Putri Kusuma Wardani yang bermain di sektor tunggal putri.

Putri menciptakan kemenangan dua gim langsung atas Line Højmark Kjaersfeldt dengan skor 21-10, 22-20 yang berskhir dalam waktu 39 menit.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah