Congratulations, Chico Wardoyo Masuk 16 Besar Asia 2022

- 28 April 2022, 04:36 WIB
Reaksi kemenangan Chico Wardoyo usai kalahkan Unggulan Nomor Satu, Kento Momota di turnamen BAC 2022
Reaksi kemenangan Chico Wardoyo usai kalahkan Unggulan Nomor Satu, Kento Momota di turnamen BAC 2022 // instagram: @badminton.ina/

 

 
 
BERITA KBB – Chico Wardoyo merupakan atlet bulu tangkis kelahiran jaya pura pada 15 juni 1998 kini telah berusia 23 tahun.
 
Chico memulai karirnya melalui di PB pemda, kemudian pindah ke jakarta bergabung dengan klub pada 2013.
 
Chico merupakan kaka dari atlet bulu tangkis indonesia yaitu Ester Narumi Tri Wardoyo.
 
 
Kini Chico bergabung dengan tim thomas indonesia untuk mengikuti kompotensi thomas cup pada 2020.
 
Sekarang Chico tengah bermain di Badminton Asia Conferedantion (BAC) .
 
Turnamen tersebut diselenggarakan pada 26 april sampai 1 mei 2022 yang berlangsung di Manila Filipina.
 
Chico Wardoyo menjadi salah satu wakil nomor tunggal putra indonesia.
Namun banyak yang menilai bahwa dirinya bukan pemain yang diragukan jika dibandingkan dengan wakil indonesia lainnya.
 
Pada 2015 Chico masuk ke dalam pelatnas PBSI sebagai anggota magang.
 
Chico selama setahun menimba ilnu di cipayung, Chico berhasil menembus final kejuaraan junior NWF dan membawa mendali perak.
 
Chico pernah menjuarai menjadi runer up di BWF World Junior Championship pada 2016, selanjutnya Chico meraih prestasi dalam Indonesia internasional pada 2018.
 
Rekam jejak membuat chico sempat masuk ke dalam rombongan piala Thomas 2022.
 
Chico sempat menjadi kapten tim putra pada ajang kejuaraan Asia Beregu (BATC) pada 2022. Namun sayangnya Indonesia dikalahkan oleh malaysia.
 
PBSI kembali mempercayai Chico, BAC 2022 menjadi turnamen bergengsi terbaru, namun Chiko mendapatkan ujian berat menghadapi momota di ronde pertama.
 
Ternyata nama momota bukan masalah bagi Chico melewati tantangan yang dihadapi, dalam pertandingan yang berdurasi satu jam.
 
Chiko merupakan atlet yang memiliki prestasi nomer 52 dunia yang diproyeksikan menjadi salah satu tumuan prestasi dari sektor tunggal putra setelah Era Anthony Sinisuka Ginting dan Jhonatan Christie.
 
Menjadi salah satu atlet yang berprestasi di Indonesia tidaklah semudah yang dipikirkan banyak perjuangan yang harus ditempuh oleh seorang atlet terutama dalam bidang bulu tangkis yang memiliki banyak sejumblah prestasi yang telah dicapai oleh seorang atlet bulu tangkis bernama Chico Wardoyo.  
 
Tidak hanya perjuangan dalam prestasi yang telah dicapai, namun perjuangan dalam menghadapi lawan mainnya dalam bidang bulu tangkis.
 
Sebagai atlet yang memiliki bidang dalam bulu tangkis tersebut, Chico Wardoyo pastinya menerima kekalahan yang terjadi namun pada akhir nya tidak membuat Chico berputus asa justru lebih meningkatkan prestasi dengan kemajuan
***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x