Kiromal Katibin Menjadi Atlet Panjat Tebing Tercepat Indonesia

- 8 Mei 2022, 12:25 WIB
Kiromal Katibin atlet asal Batang, Jawa Tengah yang mendalami dunia panjat tebing sejak usianya masih belia yaitu tujuh tahun.
Kiromal Katibin atlet asal Batang, Jawa Tengah yang mendalami dunia panjat tebing sejak usianya masih belia yaitu tujuh tahun. /fpti.or.id/

BERITA KBB - Kiromal Katibin merupakan salah satu atlet asal Batang, Jawa Tengah yang mendalami dunia panjat tebing sejak usianya masih belia yaitu tujuh tahun.

Atlet Indonesia Kiromal Katibin menjadi atlet panjat tebing tercepat setelah mengukir rekor dunja untuk nomor speed putra dalam salah satu seri piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Pada Jumat.

Rekor baru tersebut pecah dalam babak kualifikasi ketika Katibin finis dengan catatan waktu 5,17 detik, terpaut 0,03 detik dari rekor sebelumnya yang dilakukan rekan senegaranya Veddriq Leonardo pada piala dunia panjat tebing 2021 di Salt Lake City, Utah Amerika Serikat Menurut catatan resmi IFSC.

Baca Juga: Film Dokumenter Pribadi Ratu Elizabeth II Tayang 29 Mei 2022, Dari Masa Kelahiran Hingga Penobatan

Veddriq yang juga turun di piala dunia panjat tebing di Seoul menempati posisi kedua pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,41 detik yang diikuti atlet lainnya Indonesia Rahmad Adi Mulyono dengan 5,48 detik.

Sementara di kategori putri Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabillah menempati posisi dua dan ketiga pada babak kualifikasi dengan waktu 7,15 detik dan 7,26 detik.

Katibin dan Veddriq akhirnya bertarung di babak final, Sayangnya Katibin gagal menorehkan kemenangan karena dia didiskualifikasi usai mencuri start.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tunda Waktu Menyeberang dari Bakauheni ke Merak Hingga Senin dan Selasa

Veddriq dinyatakan sebagai pemenang sekaligus meraih medali emas ketiga di piala dunia panjat tebing nomer kecepatan yang puas dengan mendali perak disusul Rahmad dengan perunggu.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Instagram @uus.feeds


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x