Ridwan Kamil Serahkan Uang Kadedeuh Untuk Atlet Peparnas 2021 Papua : Manfaatkan Untuk Masa Depan Lebih Baik

- 29 April 2022, 15:36 WIB
Ridwan Kamil Serahkan Kadedeuh Untuk Atlet Peparnas 2021 Papua : Manfaatkan Untuk Masa Depan Lebih Baik
Ridwan Kamil Serahkan Kadedeuh Untuk Atlet Peparnas 2021 Papua : Manfaatkan Untuk Masa Depan Lebih Baik /Humas NPCI Jabar /

 

 

BERITA KBB- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menyerahkan bonus atau uang kadeudeuh kepada atlet yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PEPARNAS 2021 Papua, di Gedung Pakuan bandung, Kamis 28 April 2022.

Penyerahan kadeudeuh diwakili sejumlah atlet, pelatih, manajer, merupakan tahap kedua, setelah pada Desember 2021 diserahkan bonus tahap pertama atau sebesar 40% dari besaran nilai bonus. Penyerahan kedua ini, karena kondisi keuangan yang terimbas Pandemi Covid-19.

Gubernur Jabar Ridwan berpesan, agar uang bonus dibelanjakan yang lebih baik dan  jangan menjadi barang konsumtif. “Karena sebagai atlet akan berpengaruh dengan kondisi fisik, sehingga kadeudeuh harus dimanfaatkan untuk masa depan lebih baik,” ujar Emil.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Karakter dalam Gambar, Bisa Ungkap Sisi Positif dalam Dirimu

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apakah Anda Termasuk Orang yang Logis atau Kreatif?

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Jabar Asep Sukmana menyatakan, semua bonus sudah ditransfer ke rekening masing-masing penerima, baik atlet, pelatih, manajer dan ofisial.

“Jabar pada PON kemarin ada 1.236 atlet, PEPARNAS 423 atlet. Semua sudah masuk rekening. Besarannya untuk emas Rp.300 juta, perak Rp 125 juta dan perunggu Rp 60 juta. Untuk beregu disesuaikan dengan katagori, sedang untuk pelatih nilainya lebih tinggi dibanding tahun lalu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah