Jawa Barat Menatap Optimisme di PON 2024 Sumit dam Aceh, Bisa Cetak Raihan Juara Tiga Kali Beruntun

- 21 Juni 2022, 08:56 WIB
Diskusi Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat itu berlangsung di Aula Gedung PWI Jabar, Kamis, 16 Juni 2022.
Diskusi Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat itu berlangsung di Aula Gedung PWI Jabar, Kamis, 16 Juni 2022. /

 

BERITA KBB- Tantangan KONI Jawa Barat kedepan, khususnya pada kepengurusan baru periode 2022-2026 tentu tidaklah ringan. Yang paling krusial tentu saja gelaran PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Kepengurusan KONI mendatang bakal diuji, apakah kontingen Jabar mampu mempertahankan gelar juara umum, sekaligus mencetak hattrick juara PON, Ataukah justru sebaliknya, Jabar kembali dibawah bayang-bayang kekuatan kontingen DKI Jaya dan Jatim.

Itulah benang merah pada Diskusi Olahraga Menatap Masa Depan Olahraga Jawa Barat: Prestasi, Pembinaan, Organisasi, yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, di Aula Gedung PWI Jabar, Kamis 16 Juni 2022. 

Baca Juga: Melur Untuk Firdaus, Terungkapnya Sosok Maya hingga Mereka Dipaksa Bercerai

Sebagai pembicara utama,, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin memberi tips untuk raihan sukses di PON. Yang terpenting menurut Ahmad, untuk mengejar dan mencapai target juara umum adalah kemampuan untuk menganalisis kemampuan diri sendiri. Selanjutnya calon lawanpun harus diketahui kemampuannya. Setelah itu menguasai arena pertempuran sesungguhnya.

“Tentu itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun itu menjadi bekal kita. Intinya kita harus mengetahui peta kekuatan lawan. Setelah itu kita harus unggul dibanding mereka. Lantas hal apa untuk mewujudkan itu semua. Tentu saja didalamnya harus ada proses yang baik, saliing menunjang satu sama lain, yaitu manajemen pembinaan, strategi, serta kolaborasi,” ungkap Ahmad.

Dikesempatan yang sama, Ketua II KONI Jabar Bidang Pembinaan dan Prestasi, Yunyun Yudiana mengatakan, untuk mencapai hattrick Juara Umum PON, Jawa Barat sebenarnya sudah memiliki modal.

Baca Juga: Jadwal acara O Channel tv tayang 21 Juni 2022 ada Indonesia Food Adventure, Piala Presiden 2022

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x