Siapakah Daisuke Sato yang Telah Tiba di Bandung?Ternyata Ia Bukan Pemain Berpaspor Filipina Pertama di Persib

- 26 Juni 2022, 19:50 WIB
Siapakah Daisuke Sato yang Telah Tiba di Bandung? Ternyata Ia Bukan Pemain Berpaspor Filipina Pertama di Persib
Siapakah Daisuke Sato yang Telah Tiba di Bandung? Ternyata Ia Bukan Pemain Berpaspor Filipina Pertama di Persib /

 

 
 
BERITA KBB - Jelang menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 dan Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Bandung telah menuntaskan kuota pemain asingnya.
 
Teranyar, Persib Bandung resmi mengikat kontrak Daisuke Sato sebagai pemain impor keempat untuk memenuhi slot satu pemain asing Asia.
 
Sebagaimana diketahui dalam bursa transfer pemain Liga 1 2022, Persib Bandung telah memantapkan diri dengan diperkuat tiga pemain asingnya, yakni Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers.
 
 
Ciro Alves menjadi rekrutan anyar Persib Bandung, sedangkan Nick Kuipers dan David da Silva tetap dipertahankan manajemen Maung Bandung dari musim lalu.
 
Daisuke Sato yang sudah direkrut Persib Bandung, diketahui belum kunjung bergabung dengan tim di Bandung.
 
Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Piala Presiden 2022 setelah berhasil lolos dengan status juara grup.
 
 
Daisuke Sato diprediksi akan bermain di laga lanjutan tersebut, bersamaan dengan bergabungnya trio gelandang Persib Bandung yang membela timnas.
 
Daisuke merupakan pemain asing Asia yang direkrut Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi musim depan. 
 
Pemain berusia 27 tahun itu, sebelumnya berseragam Ratchaburi Mitr Phol. Di musim lalu, dia bermain sebanyak 14 kali.
 
Kepiawaian Daisuke dengan CV mentereng membuat pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kepincut. Hingga akhirnya, sang pemain direkrut dengan durasi kontrak satu musim dan opsi perpanjangan.
 
 
Ketiga pemain tersebut adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.
 
Bek anyar Persib asal Filipina, Daisuke Sato segera menuju ke Indonesia untuk bergabung dengan tim. Pemain berposisi bek kiri ini sedang menunggu izin tinggal sementara atau KITAS.
 
Pernyataan itu diungkapkan pemain berposisi bek kiri melalui Instagram story milik pribadinya, Daisuke memberi penjelasan dalam bahasa Inggris.
 
 
Inti dari penjelasan Daisuke bahwa dirinya tinggal menunggu KITAS untuk segera datang ke Indonesia.
 
"Halo teman-teman. Karena kalian banyak yang nanyain kapan terbang ke Indonesia untuk gabung Persib, saat ini saya menunggu KITAS (work permit) saya masih diproses," ucap Daisuke.
 
Daisuke sendiri mengaku tak sabar untuk segera bergabung dengan Ezra Walian cs. Namun, dia akan berangkat apabila izin sudah dikantongi.
 
"Saya akan terbang ke Indonesia segera setelah saya mendapat KITAS. Tidak sabar untuk berasa di sana dan bergabung bersama kalian di Bandung. Sampai jumpa lagi," tulis Daisuke diikuti dengan emoticon hati biru dan bendera Indonesia.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x