Gregoria Mariska Tunjung Berhasil Membungkam Wakil Jepang, Akane Yamaguchi di Babak Pertama Malaysia Open 2022

- 28 Juni 2022, 11:56 WIB
BREAKING NEWS! Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia di Babak I Malaysia Open
BREAKING NEWS! Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia di Babak I Malaysia Open /Tangkap layar Instagram/@badminton.ina

 

 
 
BERITA KBB - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan di babak pertama Malaysia Open 2022. Dia berhasil membungkam wakil Jepang unggulan pertama, Akane Yamaguchi .
 
Duel antara Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi tersaji dalam babak pertama atau 32 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena pada hari Selasa 28 Juni 2022.
 
Dalam pertandingan itu, Gregoria Mariska Tunjung tampil luar biasa. Dia berhasil mengalahkan tunggal putri ranking satu dunia itu dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14.
 
 
Gregoria Mariska tampil apik sedari gim pertama. Akane Yamaguchi tidak diberikan kesempatan untuk mengejar angka hingga dia mengunci interval dengan skor 11-4, sebelum melanjutkan dominasinya untuk menang 21-14.
 
Hal serupa terjadi di gim kedua, Gregoria Mariska terus menjaga keunggulan hingga tunggal putri andalan tim bulu tangkis Negeri Sakura itu terlihat kepayahan untuk memberi perlawanan sebelum wakil Merah Putih menang 21-14.
 
Hasil ini tentu sangat menggembirakan bagi penggemar bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, Gregoria berhasil mengalahkan unggulan pertama.
 
 
Ini merupakan kemenangan pertama Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi setelah sebelumnya kalah delapan kali beruntun. 
 
Namun secara keseluruhan, ini merupakan kemenangan kedua tunggal putri kelahiran Wonogiri itu.
 
Kemenangan pertama atas Akane didapatkan Jorji, sapaan akrab Gregoria, pada pertemuan pertama di nomor beregu Asian Games 2018. Saat itu, dia menang 21-16, 9-21, 21-18 dari Akane.
 
 
Di babak kedua Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska masih menunggu calon lawannya antara He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Kedua wakil China itu akan saling berjumpa di babak pertama.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah