PSIS Mendaftarkan Stadion Jatidiri Semarang, Berikut Penjelasan dan Alasannya

- 16 Juli 2022, 23:27 WIB
Ilustrasi Stadion Jatidiri Semarang. PSIS Siap Menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Semifinal Leg 1 Piala Presiden 2022.
Ilustrasi Stadion Jatidiri Semarang. PSIS Siap Menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Semifinal Leg 1 Piala Presiden 2022. /Psis.co.id
 
BERITA KBB - Stadion Jatidiri Semarang telah didaftarkan PSIS Semarang sebagai kandangnya pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Namun begitu, secara fasilitas pendukung, sebenarnya stadion yang masih dalam tahap renovasi tersebut belumlah siap seratus persen.
 
Terutama pada fasilitas parkir yang hingga kini masih berupa lahan tanah dan tidak boleh dimasuki kendaraan karena akan mengganggu proses pembangunannya.
 
Alhasil, para penonton pada Piala Presiden lalu terpaksa parkir di jalan-jalan kampung dan pemukiman warga, dilanjutkan jalan kaki sejauh satu kilometer ke stadion.
 
 
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, di luar fasilitas parkir, untuk stadion sudah terbukti layak untuk dipakai menggelar laga.
 
Tapi pihaknya tetap berjaga-jaga jika suatu saat ada hal yang membuat PSIS terpaksa menggelar laga di stadion lain. Pihaknya sudah menyiapkan opsi dua stadion terdekat yang memenuhi standar Liga 1.
 
"Iya, kalau Jatidiri kan kemarin sudah dicoba beberapa laga yang semua berjalan lancar. Hanya memang untuk parkir masih belum tersedia karena masih dibangun," jelas Yoyok saat ditemui di Stadion Citarum Semarang, Kamis 14 Juli 2022.
 
 
Ia menambahkan, tapi apapun tetap harapannya terus main kandang di Stadion Jatidiri mengingat lokasinya yang berada di Semarang.
 
"Tidak masalah, memang Stadion Jatidiri kita daftarkan sebagai stadion utama PSIS untuk kompetisi Liga 1 ini, dengan alternatif Stadion Mochamad Soebroto Magelang dan Stadion Manahan Solo, jika Jatidiri tidak bisa dipergunakan," kata Yoyok.
 
Sampai saat ini, kata Yoyok, Stadion Jatidiri masih bisa dipergunakan. PSIS memanfaatkan fungsinya yaitu sebagai stadion untuk pertandingan.
 
 
"Nah yang sekarang direnovasi adalah fungsi parkir. Maka sekarang tinggal koordinasi saja antara pengembang, panpel, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah." Tuturnya. 
 
PSIS akan memulai Liga 1 musim ini dengan menghadapi Rans Nusantara sekaligus menjadi laga pembuka kompetisi liga Liga 2022/2023. Laga akan digelar pada 23 Juli 2022 di Stadion Jatidiri Semarang.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x