Terjerat OTT, Bupati Pemalang Diduga Maling Uang Rakyat

- 12 Agustus 2022, 14:48 WIB
Profil biodata Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, ini karir, asal keluarga, hingga bisnis yang dimiliki.
Profil biodata Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, ini karir, asal keluarga, hingga bisnis yang dimiliki. /Instagram.com/@masagungbupatine
BERITA KBB - Mukti Agung Wibowo merupakan Bupati Pemalang yang saat ini tengah ramai dibicarakan banyak publik. Mukti Agung Wibowo terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta, pada hari Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam konfirmasinya, Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan hal itu  kepada awak media Jumat, 12 Agustus 2022.

"Benar, pada Kamis, 11 Agustus 2022 sore hingga malam, KPK telah melakukan serangkaian tangkap tangan terhadap beberapa pihak diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi," tutur Ali Fikri. 
 
Baca Juga: Komnas HAM Batal Memeriksa Putri Chandrawathi Hari Ini, Mengapa? Simak Penjelasannya

Tidak hanya Mukti Agung Wibowo yang terjaring OTT, melainkan ada
puluhan orang turut serta ditangkap KPK atas dugaan penyuapan tersebut.

Hal itu diungkapkan Ali Fikri, bahwa selain Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo ada juga puluhan orang lainnya tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK hingga kini.

“Tim segera melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap,” ujar Ali Fikri. 
 
Baca Juga: Pemerintah Hadir Memberi Subsidi Pupuk NPK dan Urea Untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian

Setelah itu, belum ada rilis resmi dari Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) mengenai masalah yang tengah melibatkan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Mengutip dari laman Pemkab Pemalang dituliskan bahwa Mukti Agung Wibowo merupakan pria warga negara Indonesia yang lahir pada 2 Oktober 1976.

Bupati Pemalang itu merupakan lulusan S1 Universitas Trisakti Jakarta dan S2 UNDIP Semarang. Selain itu, Dia merupakan pengusaha PO Dewi Sri.
 
Baca Juga: Ide Lomba Untuk Peringati Hari Pramuka 14 Agustus, Seru dan Kompak!

Informasi yang beredar PO Dewi Sri adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan Bus Antar Kota Antar Propinsi yang banyak melayani rute untuk jurusan Jawa Tengah, khususnya di kota Tegal.

Dalam situs tersebut juga dijelaskan bahwa, Mukti Agung Wibowo masih satu darah dengan direktur sebelumnya, yang mana beliau sendiri sempat menjadi Direktur Perusahaan Otobus Dewi Sri di tahun 2010.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo diketahui saat ini tengah menjabat sebagai bupati pada periode 2021 hingga 2025.

Pria kelahiran Jawa Tengah itu terpilih pada Pemilihan Umum Pemalang pada tahun 2020 berpasangan dengan Mansur Hidayat.

Mengutip dari berbagai sumber, dalam pidato pertamanya saat terpilih menjadi Bupati Pemalang, Mukti memfokuskan pada perbaikan, pemulihan ekonomi serta pertanian khususnya ketika pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Dalam karir politiknya yang dulu, Mukti saat tahun 2015 pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Pemalang dan Afifudin sebagai pasangannya. Namun saat itu mereka gagal dalam perolehan suara.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah