Dibuang Inter Milan, Penjaga Gawang Ini Justru Jadi yang Terbaik di Italia

- 14 September 2022, 21:21 WIB
Ionut Radu pemain Inter Milan yang tengah dipinjamkan
Ionut Radu pemain Inter Milan yang tengah dipinjamkan /Inter Milan
 
BERITA KBB - Penjaga gawang Inter Milan, Ionut Radu yang dipinjamkan ke sesama tim Serie-A, Cremonese tampil gemilan di enam laga awal Liga Italia. Sepanjang membela Cremonese di musim 2022/2023, Radu menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan alias save terbanyak dibanding penjaga gawang lainnya.
 
Terakhir, Radu kemarin berhasil membawa Cremonese menahan imbang Atalanta dengan skor 1-1. Dia berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 38 kali unggul dari penjaga gawang lain, seperti Dragowski (Spezia) 26 kali, Montipo (Hellas Verona) 22 kali, Audero (Sampdoria) 22 kali, dan Sepe (Salernitana) 22 kali.
 
Setelah peluit akhir melawan Atalanta, Radu menyampaikan rasa bahagianya bisa bermain reguler bersama Cremonese setelah musim lalu hanya hangatkan bangku cadangan bersama Inter Milan.
 
 
"Tentu saya senang miliki kontuinitas dan tetap berada di lapangan. Saya senang bermain reguler lagi dan saya berterima kasih pada Cremonese," katanya 
 
Dia pun menyebut selalu ada kompetisi sehat antarpenjaga gawang dan itu pun terjadi di klubnya saat ini, Cremonese.
 
Baginya, pelatih sangat memberinya kepercayaan diri setelah musim lalu minim bermain.
 
 
"Kompetisi dengan penjaga gawang lain (Carnesecchi) di Cremonese selalu ada. Saya berbicara padanya dan ada pemahaman yang baik antara kami," katanya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah