Resmi Ditunda Pertandingan Arema FC vs Borneo FC. Ini Alasannya

- 16 Januari 2023, 23:29 WIB
Logo Arema FC.    Resmi Ditunda Pertandingan Arema FC vs Borneo FC. Ini Alasannya
Logo Arema FC. Resmi Ditunda Pertandingan Arema FC vs Borneo FC. Ini Alasannya /Antara/Vicki Febrianto/

BERITA KBB – Pertandingan antara Arema vs Borneo resmi ditunda pada putaran ke-2 kompetisi BRI Liga ‪1 2022-2023‬. Hal ini diungkapkan langsung melalui laman instagram Borneo yang semula akan dilaksanakan pada 15 Januari 2023.

Penundaan pertandingan away Borneo sendiri diakibatkan karena Arema FC selaku tuan rumah belum memiliki venue pertandingan lapangan. Setelah Arema mendapatkan dua kali penolakan dari Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Disinyalir penolakan tersebut imbas kerusuhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Hal tersebut diungkapkan pula oleh kelompok suporter semarang yang melarang pertandingan digelar di Semarang.

Baca Juga: Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 68 Orang Tewas Setelah Pesawat Terbelah Dua

Melalui cuitan yang dikemukakan oleh Panser Biru (nama suporter Semarang) dengan tegas menolak menjadikan stadion Jatidiri sebagai Home Base Arema FC.

“Penolakan ini bukan tanpa alasan kuat atau bahkan adanya intervensi politik. Akan tetapi ini adalah salah satu sikap solidaritas kita untuk terus berkomitmen menuntut tuntas tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 silam” Galih Eko Putranto selaku ketua panser biru.

Kemudian juga penundaan tersebut merupakan hasil keputusan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Kecelakaan Pesawat, Asli Dari Penerbangan Yeti Airlines di Nepal

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian akan dimulai kembali pertandingan kedua tim tersebut.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x