Sempat Hattrick Gelar, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Tak Main Sebagai Unggulan dalam Indonesia Masters 2023!

- 25 Januari 2023, 10:11 WIB
Ganda putra Kevin/Marcus alias Minions yang pernah duduk di peringkat 1 dunia dan 3 kali juara Indonesia Masters, tidak masuk daftar unggulan Indonesia Masters 2023.
Ganda putra Kevin/Marcus alias Minions yang pernah duduk di peringkat 1 dunia dan 3 kali juara Indonesia Masters, tidak masuk daftar unggulan Indonesia Masters 2023. /PBSI/
 
 
BERITA KBB - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, tak main sebagai unggulan dalam Indonesia Masters 2023
 
Tentunya, torehan ini menjadi buah dari catatan Kevin/Marcus yang kurang memuaskan dalam beberapa event terakhir.
 
Status non-unggulan buat pertama kalinya disandang Kevin/Marcus sejak 2018 silam. Hal itu juga bisa dilihat dalam situs Tournament Software.
 
 
Biasanya, status unggulan akan tersemat dengan angka di belakang para pebulu tangkis yang berlaga di sebuah turnamen.
 
Label non-unggulan merupakan imbas dari turunnya posisi Kevin/Marcus ketika BWF merilis ranking terbaru di ganda putra
 
Dalam peringkat terbaru versi BWF pertengahan Januari 2023 lalu, Kevin/Marcus sempat terlempar ke posisi 38.
 
Tapi, perlahan mereka bangkit. Hingga akhirnya kini ada di posisi 19, menembus 20 besar dunia.
 
 
Sebuah modal yang kurang enak buat Kevin/Marcus. Sebab, Indonesia Masters sebenarnya merupakan salah satu turnamen favorit keduanya, dengan meraih juara tiga edisi beruntun, yakni 2018, 2019, dan 2020.
 
Indonesia hanya memiliki dua pasangan yang statusnya unggulan. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan label unggulan pertama dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ketiga.
 
Pada edisi kali ini, Kevin/Marcus harus start dengan menghadapi ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Tapi, rekor Kevin/Marcus saat jumpa keduanya kurang bagus.
 
Baru sekali jumpa, Kevin/Marcus kalah dari Kang/Seo. Ironisnya, Kevin/Marcus keok dari Kang/Seo di babak 16 besar Indonesia Open 2022 lalu.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x