Hasil Carabao Cup : Newcastle United vs Southampton 2-1, Newcastle Lolos Ke Final

- 1 Februari 2023, 11:36 WIB
Berikut hasil Piala Liga Inggris antara Newcastle United vs Southampton.
Berikut hasil Piala Liga Inggris antara Newcastle United vs Southampton. /LEE SMITH/Action Images via Reuters

BERITA KBB - Newcastle United dan Southampton bertemu dalam pertandingan semi final Carabao Cup leg kedua, dengan hasil akhir skor 2-1 untuk kemenangan Newcastle. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi Newcastle, membawa mereka satu langkah lebih dekat untuk memenangkan trofi Carabao Cup.

Dalam pertandingan ini Newcastle United menurunkan sebelas pemain terbaiknya. Dalam susunan tersebut Newcastle menurunkan nama pemain yang sama di leg pertama. Penjaga Gawang (N. Pope), Pemain Belakang (S. Botman, F. Schär, D. Burn, K. Trippier), Gelandang (S. Longstaff, B. Guimarães, J. Willock) dan Penyerang (M. Almirón, C. Wilson, Joenlinton)  dengan formasi 4-3-3.

Sedangkan untuk Southampton merubah formasi mereka yang awalnya 4-2-3-1 di leg 1 menjadi 5-3-2 dengan susunan permain: Penjaga Gawang (G. Banuzu), Pemain Belakang (K. Walker-Peters, M. Salisu, J. Bednarek, Lyanco, J. Bree), Gelandang (C. Alcaraz, I. Diallo, J. Ward-Prowse) dan Penyerang (C. Adam, A. Armstrong).

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Rabu, 1 Februari 2023, Rindu Bukan Rindu Raih Rating Terbaik di Slotnya

Pertandingan berlangsung sangat sengit, dengan kedua tim bermain dengan agresif dan berusaha memenangkan setiap bola. Gol pertama Newcastle dicetak oleh Sean Longstaff setelah menerima umpan dari Kieran Trippier pada menit ke-5. Tidak berlangsung lama Sean Longstaff menggandakan keunggulan tim tuan rumah di menit 21, gol ini didapatkan melalai skema serangan balik yang baik.

Setelah ketinggalan 2-0 Southampton memberikan serangan yang intens dan merubah skor menjadi 2-1 dengan gol Che Adam di menit 29. Gol tersebut terlahir dari sepakan keras Adam dari luar kotak pinalti yang tidak bisa diselamatkan oleh Pope.

Di babak kedua kedua tim tidak menurunkan intensitasnya. Beberapa pulang gol diciptakn oleh oleh kedua tim, salah satunya seperti sepakan A. Armstrong setelah menerima umpan dan lolos dari perangkap offside, tetapi masih dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Newcastle Nick Pope.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Kecolok Cinta Tukang Cilok, Ada Hardi Fadhillah dan Nadya Arina, Tayang 30 Januari 2023

Tim tuan rumah juga memiliki beberapa peluang untuk menambah golnya, tetapi masih bisa diredam oleh rapatnya pemain belakang  dan penjaga gawang Southampton berkebangsaan Irlandia Gavin Bazunu. Dan tetap tidak merubah papan skor 2-1 untuk kemenangan The Magpies yang dilatih oleh Eddie Howe.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x