Perwakilan Suporter di Bandung Dukung Piala Dunia U20 di Indonesia

- 30 Maret 2023, 09:38 WIB
diskusi yang diselenggarakan Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia di Café District Dago And Resto, Rabu (29/03/2023).
diskusi yang diselenggarakan Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia di Café District Dago And Resto, Rabu (29/03/2023). /Istimewa/

BERITA KBB - Sejumlah perwakilan suporter sepakbola menegaskan komitmennya untuk mendukung terselenggaranya Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Hal itu diungkapkan dalam diskusi yang diselenggarakan Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia di Café District Dago And Resto, Rabu (29/03/2023).

Mengusung tema diskusi “Urgensi Penyelengaraan Piala Dunia U-20” acara ini mengangkat judul “Suara Kita, Suara Garuda”. Hadir beberapa pembicara, Arlan Siddha, Heru Joko, juga Renaldo Benarrivo. Pada kesempatam ini juga terlihat Bung Feri (Feri Indrasarif).

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Penghulu Ganteng Mencari Jodoh, Ada Vino G Bastian dan Ariel Tatum, Dilengkapi Sinopsis

Banyak hal yang menjadi landasan sikap tegas pemain ke-12 tersebut, satu di antaranya adalah kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia. Selain itu, mereka tak ingin sepakbola dicampur adukan dengan politik.

Sikap tegas suporter terkit pelaksanaan Piala Dunia U-20 ini, sebab akan berdampak positif bagi Indoensia. Tidak hanya untuk bidang sepakbola saja, namun secara ekonomi akan terasa juga.

Seperti yang disampaikan oleh Arlan jika secara tim Indonesia memang dapat keuntungan menjadi peserta tanpa susah lolos babak kualifikasi. Menurutnya itu adalah tiket emas yang tidak bisa didapatkan oleh negara lain, sebab tidak mudah untuk bisa meraihnya, meyakinkan FIFA menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Surat Kecil Untuk Bapak, Ada Andrew Andika dan Agatha Valerie, Dilengkapi Sinopsis

"Selain itu, Piala Dunia U-20 ini membut kita naik level. Tidak hanya level Asia, seluruh negara melirik dan negara tetangga saya kira akan iri," kata Arlan dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x