Rekap Hasil Liga Inggris : MU Menang Dramatis, Arsenal Imbang di Kandang, dan West Ham Duduki Puncak Klasemen

- 27 Agustus 2023, 13:17 WIB
Rekap Hasil Liga Inggris : MU Menang Dramatis, Arsenal Imabng di Kandang, dan West Ham Duduki Puncak Klasemen
Rekap Hasil Liga Inggris : MU Menang Dramatis, Arsenal Imabng di Kandang, dan West Ham Duduki Puncak Klasemen /REUTERS/Tony Obrien/

BERITA KBB - Liga Inggris memasuki pekan ketiga dengan sejumlah pertandingan menarik dan menegangkan. Beberapa tim besar seperti Chelsea, Arsenal, dan Manchester United harus berjuang keras untuk meraih poin penuh, sementara tim-tim kuda hitam seperti West Ham dan Brighton terus menunjukkan performa impresif.

 

Chelsea berhasil memetik kemenangan perdananya di Liga Inggris ‪2023-2024‬ usai sukses menghajar Luton Town di Stamford Bridge, pada Sabtu, 26 Agustus 2023 dini hari WIB. Bermain melawan tim promosi, Chelsea menang dengan skor telak 3-0 berkat sepasang gol Raheem Sterling dan satu gol dari Nicolas Jackson.

 

Arsenal yang punya nilai tujuh, melorot posisinya ke urutan ketiga Liga Inggris setelah hanya puas berbagi angka 2-2 melawan 10 pemain Fulham setelah Calvin Bassey menerima kartu merah di Emirates Stadium tadi malam. The Gunners tertinggal lebih dulu melalui gol Andreas Pereira di menit pertama, sebelum membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat penalti Bukayo Saka dan gol Eddie Nketiah. Namun, Fulham berhasil menyamakan skor di menit akhir melalui gol Palhinha.

 Baca Juga: Arsenal vs Fulham: 10 Pemain Fulham Tahan Imbang Arsenal 2-2 di Stadion Emirates

Manchester United tampil dramatis saat menjamu Nottingham Forest di Old Trafford. Setan Merah tertinggal dua gol dalam empat menit pertama laga melalui gol Taiwo Awoniyi dan Willy Boly. Namun, MU mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan lewat Christian Eriksen, Casemiro, dan penalti Bruno Fernandes. Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi keenam klasemen dengan enam poin.

 

West Ham menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton dengan skor 3-1 di London Stadium. The Hammers unggul lebih dulu melalui gol James Ward-Prowse, sebelum Brighton menyamakan kedudukan lewat gol Pascal Groß. Namun, West Ham kembali memimpin berkat gol Michail Antonio dan Jarrod Bowen. West Ham kini mengoleksi Tujuh poin dari tiga laga tanpa kekalahan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x