Hasil Drawing Liga Champions: PSG, Dortmund, Milan dan Newcastle Bersaing di Grup Neraka

- 1 September 2023, 11:39 WIB
Hasil drawing grub liga Champions Eropa musim 2023-2024.
Hasil drawing grub liga Champions Eropa musim 2023-2024. /Instagram/@fabriziorom/

 

BERITA KBB - Drawing fase grup Liga Champions 2023/2024 telah selesai dilakukan pada Kamis malam 31 Agustus 2023 di Grimaldi Forum, Monaco. Sebanyak 32 tim peserta dibagi ke dalam delapan grup, dari A hingga H. Salah satu grup yang menarik perhatian adalah Grup F, yang dijuluki sebagai grup neraka karena dihuni oleh empat tim kuat, yaitu Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, AC Milan dan Newcastle United.

PSG merupakan tim yang berasal dari pot 1, sebagai juara Liga Prancis musim lalu. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini menjadi salah satu kandidat favorit untuk meraih gelar Liga Champions musim ini, setelah berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Assensio, Dembele, dan Lee-Kang In. PSG juga memiliki skuad yang berisi pemain-pemain top lainnya seperti Kylian Mbappe, Neymar, Marco Verratti dan Marquinhos.

Borussia Dortmund merupakan tim yang berasal dari pot 2, sebagai runner-up Liga Jerman musim lalu. Tim asuhan Marco Rose ini memiliki lini serang yang mematikan dengan kehadiran Sébastien Haller yang menjadi ujung tombak. Dortmund juga memiliki pemain-pemain muda berbakat seperti Karim Adeyemi,  Youssoufa Moukoko dan Donyell Malen. Dortmund juga tidak kehilangan banyak pemain kunci mereka musim ini, kecuali Jude Jude Bellingham yang pindah ke Real Madrid.

 Baca Juga: Link Streaming FTV ‘Dosen Ayang Bikin Salting Brutal’ di SCTV 1 September 2023, Sinopsis dan Daftar Pemain

AC Milan merupakan tim yang berasal dari pot 3, sebagai salah satu perwakilan Liga Italia musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli ini kembali ke Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun. Milan memiliki skuad yang berimbang dengan campuran pemain muda dan senior. Milan berhasil mempertahankan Olivier Giroud, Mike Maignan dan Theo Hernandez. Milan juga mendatangkan beberapa pemain baru seperti Pulisic, Loftus-Cheek dan Chukwueze setelah menjual Sandro Tonali.

 

Newcastle United merupakan tim yang berasal dari pot 4, sebagai peringkat keenam Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Eddie Howe ini menjadi tim kejutan yang lolos ke Liga Champions. Newcastle memiliki modal finansial yang besar setelah diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi tahun lalu. Newcastle berhasil mendatangkan beberapa pemain berkualitas seperti Alexsande Isak, Kieran Trippier daan pemain baru mereka Sandro Tonali.

 Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Dosen Ayang Bikin Salting Brutal, Andrew Andika, Andi Viola, dan Yuriska Patricia

Grup F diprediksi akan menjadi grup yang sangat ketat dan sengit. Keempat tim memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi juga berisiko tersingkir di fase grup. Setiap pertandingan akan menjadi penting dan menentukan nasib masing-masing tim. Grup F juga akan menyajikan beberapa duel menarik antara mantan rekan setim atau rivalitas sejarah.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x