Roberts Alberts Senang Adanya Regulasi Lima Pergantian Pemain, Tapi..

- 23 September 2020, 22:59 WIB
Pelatih Persib Bandung,Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung,Robert Rene Alberts. /Persib.co.id/SUTANTO_NURHADI_PERMANA/

BERITA KBB- Pelatih Persib Bandung Roberts Rena Alberts senang adanya regulasi lima pergantian pemain yang menjadi salah sagu regulasi baru pada Liga 1 2020. Menurut Roberts, regulasi itu sangat membantu bagi tim yang tengah bertanding di kompetisi padat.

"Dalam situasi saat ini, dengan perjalanan dan padatnya jadwal tentunya pemakaian pergantian pemain sangat berguna. Jika kami bisa melakukan lima pergantian seperti peraturan di Eropa atau belahan dunia lainnya itu positif, karena akan menghadapi musim kompetisi yang sangat sibuk, lima bulan sejak Oktober nanti," ucap kepada wartawan setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/9/2020).

Hanya saja, Roberts belum mengetahui benar mengenai mekanisme pergantian pemain tersebut. Dia pun menunggu data lengkap mengenai regulasi tersebut.

Baca Juga: Persib Tunggu Respon PT LIB terkait Dibukanya Bursa Tranfer

Baca Juga: Henhen Tak Pikirkan Jam Terbang di Persib.. Tapi..

"Jadi lima pergantian tentu bagus tapi bagaimana bisa melakukan itu, kami masih menunggu klarifikasi. Karena memang masih belum jelas bagaimana (mekanisme lima pergantian)," ujarnya.

Terlebih, menurut pelatih asal Belanda itu, PSSI belum menyampaikannya melalui surat resmi. Untuk itu, Robert belum bisa berkomentar banyak soal regulasi lima pergantian pemain.

"Jadi kami harus melihat lebih dulu bagaimana bisa menggunakan lima pergantian itu. Memang lima pergantian, tapi bagaimana peraturan dari lima pergantian itu dan bisa dilakukan di kondisi seperti apa. Jadi belum ada kejelasan dan belum ada surat resmi dari PSSI," katanya.

Baca Juga: Ngeri ! India Kembali Catatkan 1.085 kematian Dalam Sehari Akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x