Positif Covid-19, Dokter Tim Pastikan Gelandang Liverpool Thiago Alcantara Isolasi Mandiri

- 1 Oktober 2020, 00:21 WIB
Pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara
Pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara /instagram.com/liverpoolfc/

BERITA KBB- Gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara dinyatakan telah terpapar virus corona Covid-19. Hal ini dikatakan dokter tim utama Liverpool Jim Moxon. Jim mengatakan bahwa setelah dites, Thiago menunjukkan hasil positif Covid-19 dan saat ini melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman yang dianjurkan.

Pemain berusia 29 tahun ini telah absen pada pertandingan Selasa (29/9/2020) saat Liverpool melawan Arsenal. Jim mengatakan ketika itu Thiago telah menunjukkan gejala minor dari virus tersebut tetapi dalam keadaan sehat dan membaik.

Klub telah, dan akan terus mengikuti, semua protokol yang berkaitan dengan Covid-19 dan Thiago akan tetap melakukan isolasi mandiri selama jangka waktu yang ditentukan. Thiago akan dikarantina selama 7 hingga 14 hari.

Baca Juga: Pelatih Persib soal Liga 1 Ditunda: Saya Tunggu Surat Resmi PSSI

Baca Juga: Menang di laga Tottenham Vs Chelsea, Jose Mourinho : Fans Akan Bangga dengan kemenangan ini

“Ini adalah pilihan setiap individu apakah mereka mengungkapkan hasil tes COVID-19 secara publik. Kami telah mengikuti semua protokol atas hasil itu dan Thiago baik-baik saja. Dia akan melakukan isolasi mandiri sekarang sesuai pedoman dan semoga dia akan segera kembali bersama kita,” katanya seperti yang dilansir situs resmi klub.

Hal senada dikatakan asisten manajer Liverpool, Pep Linjders. Dia mengatakan, Thiago sempat menunjukkan gejala ringan Covid-19, tapi kondisinya kini diklaim sudah membaik. Thiago hanya perlu beristirahat sebelum dinyatakan siap berlaga di Derby Merseyside 17 Oktober.

"Kesehatan dan keluarga adalah hal yang terpenting dalam hidup. Kami mendoakan dia agar cepat pulih, tapi saya juga mendoakan semua orang yang terpapar virus ini agar cepat sembuh," ujar Pep Linjders.

Baca Juga: Ini jawaban PSSI Terkait Tak Ada Ijin Kepolisian Mengenai Kompetisi Liga 1

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x