Petanque Kota Cimahi Berhasil Menjadi Juara Umum Sirkuit Series 1 FOPI Jabar 2020

- 7 Oktober 2020, 20:09 WIB
tim putri petanque CImahi (foto Dokumentasi FOPI Kota CImahi)
tim putri petanque CImahi (foto Dokumentasi FOPI Kota CImahi) /

BERITA KBB-Kota Cimahi mampu keluar sebagai juara umum pada Sirkuit Series 1 yang digelar Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Barat di Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 5 Oktober 2020. Cimahi mampu menyabet dua medali emas dari enam nomor yang dipertandingkan.

Dua nomor yang didapatkan Kota Cimahi yakni nomor doubel man atas nama Edo dan Puma, dan Triple Man atas nama Puma, Edi, Muslih/Indra.  Manajer pertandingan sirkuit seri 1 Cabor petanque Kota Cimahi Akhmad Sobarna mengatakan, pertandingan sirkuit seri 1 tim petanque Cimahi untuk memperkuat pertandingan telah menurunkan atlet putra dan putri.

“Yaitu, Pumareka, Rizky, Edo Pratama, Edi Prianto, Muslih dan Andri. Sementara untuk atlet putri, yaitu Najmah AS, Putiq, Witri, Alfia dan dua lagi sebagai atlet Nasional belum diterjunkan,” ujarnya, Rabu 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Simak! 8 Syarat Umum dan 9 Syarat Khusus Beasiswa LPDP 2020 untuk Guru dan Dosen

Baca Juga: Lirik Lagu Cukup Dikenang Saja OST Sinetron Anak Band SCTV Yang Tengah Digandrungi

Akhmad mengatakan kehadiran Kota Cimahi pada pertandingan yang digelar sirkuit seri 1 Batukaras, bertujuan selain mencari prestasi juga untuk mengukur kemampuan atlet dan pengalaman bertanding yang ada di Pengcab se- Jabar. “Insya Allah, di Porda Jabar 2022 nanti, Cabor petanque akan mempertandingkan 13 nomor. Dengan atlet 12 orang, meliputi 6 putra dan 6 orang putri ditambah 5 orang ofisial,” tuturnya.

Akhamd yang juga sebagai bendahara FOPI Jabar ini sangat berharap Cabor Petanque bisa memberikan kontribusi untuk mendongkrak peraihan peringkat KONI Kota Cimahi di ajang Porda 2022. “Maka itu, para pengurus FOPI, bertekad akan menampilkan atlet atlet yang berkuwalitas di Babak Kwalifikasi (BK) 2021 dan ketika Lolos udah otomatis akan memperjuangkan Mendali guna mencapai KONI Cimahi lebih berprestasi di Porda 2020,” kata Akhmad.

Hal senada dikatakan Ketua FOPI Kota Cimahi, Dedi Kuswendi. Dedi mengatakan sirkuit seri 1 yang baru di pertandingkan merupakan ajang uji coba untuk mencari formula yang tepat dalam memasangkan atlet. Namun, kata Dedi untuk menunjang tercapainya prestasi diperlukan Anggaran yang Signifikan karena Prestasi bisa tercapai dengan baik, apabila anggaran mencukupi.

Baca Juga: Kemenpora Siap Bangun Laboratorium Antidoping Untuk Cegah Penggunaan Doping

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah