Sirkuit MotoGP Mandalika Belum Rampung, IMI Tetap Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

- 18 November 2020, 15:27 WIB
Petugas mengecek material lapisan pondasi atas saat dilakukan percobaan pemadatan lintasan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 12 Agustus 2020.
Petugas mengecek material lapisan pondasi atas saat dilakukan percobaan pemadatan lintasan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 12 Agustus 2020. /Antara/Ahmad Subaidi/

BERITA KBB - Kegemaran masyarakat Indonesia menyaksikan keseruan pertandingan MotorGP dilayar kaca, membuat Indonesia ingin menjadi tuan rumah dari perlombaan tersebut.

Banyak masyarakat di Indonesia yang ingin melihat langsung keseruan MotoGP dan menyaksikan jagoannya bertarung di lintasan balapan secara langsung.

Oleh karena itu, Indonesia berencana menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021, dengan membangun sirkuit Mandalika yang berada di Lombok.

Baca Juga: Memutus Internet di Papua Secara Sepihak, Presiden Jokowi Dapat Terjerat Hukum

Baca Juga: Hyun Bin duta Global Korea Pertama Jam Tangan Mewah OMEGA!

Akan tetapi, mimpi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan secara langsung jagoannya bertanding di lintasan secara langsung harus sirna.

Pasalnya, sirkuit MotoGP Mandalika yang digadang-gadang akan menjadi sirkuit terbesar di Asia Tenggara itu masih belum selesai dibangun.

Dalam kalender MotoGP 2021 yang dikeluarkan oleh Dorna Sport, Indonesia hanya masuk dalam daftar cadangan tuan rumah.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta Rabu 18 Nov, Al Bilang Tidak Cinta Andin ke Michele, Jleb!!

Baca Juga: BTOB 4U Puncaki Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia Dengan INSIDE

Kendati demikian, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa tetap optimis jika Indonesia dapat menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

"Kita masih bisa menyelenggarakan MotoGP. Peluang di Kalender 2021 masih sangat ada," ucap Sadikin Aksa, Selasa, 17 November 2020, dilansir dari pikiran-rakyat.com

Selain masalah teknis yang menjadi kendala, masalah non teknis seperti pandemi global COVID-19 seperti sekarang juga menjadi PR besar.

Baca Juga: Gempa 5,3 M Guncang Sumbar, Tak Berpotensi Tsunami

Baca Juga: Merasa Kehilangan, Begini Sosok Kapolda Jabar Dimata Ridwan Kamil

Namun begitu, pihaknya tetap optimis bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah dari perhelatan besar MotoGP tahun 2021.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x