Link Pengumuman SBMPTN Universitas Negeri Malang, Caranya Mudah, Pastikan Namamu Diterima, Cek Caranya

- 14 Juni 2021, 16:08 WIB
Link pengumuman SBMPTN 2021 Universitas Negeri Malang (UM)
Link pengumuman SBMPTN 2021 Universitas Negeri Malang (UM) /screenshoot

BERITA KBB- Kabar gembira bagi calon mahasiswa. Pasalnya, para pelajar yang akan berkuliah bisa mengecek namanya melalui Link pengumuman SBMPTN 2021.

Berita KBB akan mencantumkan link pengumuman SBMPTN Universitas Negeri Malang (UM). Caranya tidak sulit, para calon mahasiswa tinggal memasukkan nomer UTBK dan juga tanggal lahir.

Dan, saat memasukkan pastikan nama Anda tertera dalam pengumuman di Universitas Malang (UM). Jika nama anda tidak tercantum di laman pengumuman SBMPTN Universitas Negeri Malang (UM), maka anda dinyatakan tidak lolos dan belum beruntung. Link pengumuman telah tersedia di akhir artikel ini.

Universitas Negeri Malang biasa disingkat dengan UM merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur, Indonesia.

Baca Juga: Simak Strategi Hadapi Transformasi Ketenagakerjaan di Era Industri 4.0 Ala Menaker Ida Fauziyah

Selain itu, Universitas Negeri Malang yang didirikan pada tanggal 18 Oktober 1954 ini, ternyata sebelumnya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Malang, lalu IKIP Malang (1964–1999) yang membuatnya menjadi salah satu IKIP tertua di Indonesia.

Para calon mahasiswa bisa melihat pengumuman SBMPTN 2021, Senin, 14 Juni 2021, pukul 15.00 WIB melalui halaman yang telah disediakan oleh panitia di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Pengumuman SBMPTN 2021 ini resmi sesuai dengan keterangan yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui akun resmi Instagram LTMPT, @ltmptofficial.

Baca Juga: Jokowi Apreseasi Vaksinasi Massal di Bekasi ; Bisa Jadi Percontohan Nasional

"Salah satu momen yang paling ditunggu akhirnya datang juga, yaitu PENGUMUMAN SBMPTN 2021!"

"Pengumuman SBMPTN 2021 dapat diakses pada 14 Juni 2021 mulai pukul 15.00 WIB melalui Laman Pengumuman Utama dan Laman Pengumuman Mirror."

"Pastikan siswa menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil ya," tulis @ltmptofficial.

Berikut hal yang mesti kalian lakukan untuk bisa mengakses pengumuman SBMPTN 2021:

Baca Juga: Selesaikan Masalah Ketenagakerjaan Di Lapangan Futsal


1. Masuk ke laman utama LTMPT di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id lalu login
2. Masukkan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
3. Selanjutnya klik opsi Lihat Hasil Seleksi
4. Silakan cek status kelulusan

Jika laman utama LTMPT mengalami gangguan, peserta bisa menggunakan alternatif lain. Silakan login di website masing-masing perguruan tinggi. Berikut daftar website masing-masing penyelenggara SBMPTN 2021:

Klik link Pengumuman Universitas Negeri Malang (UM): ===KLIK DISINI===

Demikian, ulasan mengenai cara cek pengumuman melalui link Universitas Negeri Malang (UM). Semoga diberikan hasil terbaik.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x