Seberapa Pentingkah Menemukan Passion dalam Bekerja?

- 6 November 2021, 15:00 WIB
Ketua Ikatan Alumni MBA Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2021-2025 Rangga Muslim memperkenalkan dan memaparkan rencana program kerja dari kepengurusan yang dipimpinnya usai dilantik di Gedung MBA ITB, Bandung, Sabtu, 6 November 2021. Pelantikan dilanjutkan dengan acara alumni sharing session yang membahas passion dalam konteks karir dalam sudut pandang professional maupun entrepreneurship.
Ketua Ikatan Alumni MBA Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2021-2025 Rangga Muslim memperkenalkan dan memaparkan rencana program kerja dari kepengurusan yang dipimpinnya usai dilantik di Gedung MBA ITB, Bandung, Sabtu, 6 November 2021. Pelantikan dilanjutkan dengan acara alumni sharing session yang membahas passion dalam konteks karir dalam sudut pandang professional maupun entrepreneurship. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SBM ITB beserta Ikatan Alumni MBA ITB mengundang Deputy CEO Regional 1 (VP) PT Bank BJB Tbk, Nazaro Aulany Priyadi, dan Founder Big Stamp & Kaos Gurita, Adrian Ariatin, MBA ITB pada acara alumni sharing session pada Sabtu, 6 November 2021.

Sharing session itu untuk membahas passion dalam konteks karir dalam sudut pandang professional maupun entrepreneurship.

Acara yang juga sekaligus pelantikan pengurus ikatan alumni MBA ITB ini dibuka dengan pengantar dari Dekan SBM ITB, Prof. Dr. Ir. Utomo Sarjono Putro, M.Eng dan dilanjut oleh kata sambutan serta pembacaan SK pelantikan oleh Ketua IA ITB, Gembong Primadjaja.

Baca Juga: 584 Lulusan SBM ITB, Ikuti Wisuda Secara Hybrid

Menurut Utomo, SBM ITB memiliki program yang melibatkan alumni yang berhubungan dengan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM) yaitu terkait indikator kinerja utama (IKU) seperti lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, atau menjadi wirausaha, mahasiswa mendapat pengalaman diluar kampus serta praktisi mengajar di dalam kampus, yang tentunya memerlukan keterlibatan alumni.

Setelah pemaparan rencana program kerja dari kepengurusan ikatan alumni MBA ITB periode 2021-2025 oleh Ketua Ikatan Alumni MBA ITB yang baru dilantik, Rangga Muslim, MBA., narasumber pertama dari sesi sharing hari ini, Nazaro Aulany Priyadi memaparkan tiga hal yang menjadi landasan pengembangan karir berdasarkan passion, yaitu visi, spesialisasi, dan networking.

Menurut Nazaro, kita harus menentukan terlebih dahulu kemana kita akan membawa arah karir.

Baca Juga: Yuk Tengok Ratusan Produk Mahasiswa SBM ITB pada Pameran 3D

Kemudian, bangun reputasi dengan spesialisasi melalui sertifikasi, training, dan lain-lain, untuk memperkuat branding dan membuat keunikan yang dapat diingat dari kita.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x