Membangun SDM Unggul, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana Dukung Darul Hikam Kembangkan Sektor Pendidikan

- 26 Januari 2022, 23:33 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berbincang dengan Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid di sela-sela peresmian gedung baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Rabu, 26 Januari 2022.
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berbincang dengan Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid di sela-sela peresmian gedung baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Rabu, 26 Januari 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperketat verifikasi dan validasi sekolah yang sedang menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya klaster baru di Sekolah.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya klaster baru di Sekolah, dalam menghadapi ancaman penularan Omicron," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di sela-sela peresmian gedung baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Rabu, 26 Januari 2022.

Meski telah ditemukan 6 kasus Omicron di Kota Bandung, Yana memastikan, hingga saat ini Kota Bandung masih teridentifikasi aman.

Baca Juga: Resmikan SMA Darul Hikam Non Boarding, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana Harap Lahirkan SDM Berkualitas

Di luar itu, Yana mendukung upaya Darul Hikam untuk terus mengembangkan sektor pendidikan. Pasalnya, pendidikan merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia.

"Bandung sebagai Kota yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) tentunya membutuhkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, dan berakhlak," ucap Yana.

"Sekolah Swasta maupun Negeri memiliki adil yang sama untuk meningkatkan SDM yang baik," imbuhnya.

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, SD Darul Hikam Suntik Vaksinasi Covid-19 400 Lebih Siswanya

Menurut Yana, bantuan dari berbagai pihak terutama dari pihak Darul Hikam, sangat membantu Pemkot Bandung dalam menghasilkan SDM yang unggul demi mencapai tujuan visi pembangunan di Kota Bandung.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua MPR RI, sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Hikam, Ahmad Muzani menerangkan, ada dua tempat, boarding dan non boarding.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x