TEGAS! Ganjar Parnowo Sidak SMA Pertama di Tawangmangu, Bangunan Dibuat Asal-asalan!

- 31 Januari 2022, 15:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kesal melihat bangunan yang jebol saat ditendang secara perlahan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kesal melihat bangunan yang jebol saat ditendang secara perlahan /Tangkapan layar Instagram/@magelang_raya
 

BERITA KBB - TEGAS! Ganjar pranowo sidak SMA pertama di Tawangmangu, bangunan dibuat secara asal-asalan oleh petugas proyek yang diamanahi pemerintah provinsi Jawa Tengah.

"Ini sekolah SMA pertama di Tawangmangu,mari kita berusaha jangan sampaimengecewakan rakyat yang telah lama memimpikan adanya sekolah ini," tulis Gubernur Jawa Tengah di media sosial Twitternya.

Ganjar pranowo dibuat marah akibat tingkah laku para pemborong proyek, yaitu dalam pengerjaan bangunan SMA pertama di Tawangmangu provinsi Jawa Tengah.
 
 
Baca Juga: Sinopsis Terpaksa Menikahi Tuan Muda 31 Januari 2022, Baby Nayaka Terjebak di Kamar Hotel yang Kebakaran

Hal ini karena bangunan dibuat secara asal-asalan, misalnya tembok sekolah yang seharusnya dalam perjanjian dibuat dengan semen, ternyata dibuat dari harboard.

Bedanya sangat kentara, yaitu ketika ditendang maka tembok akan pecah. Padahal hardboard biasanya digunakan untuk atap plavon atau tembok ruko di mall-mall.

Sementara untuk lantai dibuat dipasang secara asal-asalan juga. Tidak rapi dan jauh dari standar bangunan pemerintah provinsi Jawa Tengah.
 
 
Baca Juga: Ngidam! Seorang Ibu Hamil di Garut mendatangi Polisi Minta untuk Naik Motor

Hal ini disinyalir demi pengerjaan proyek yang cepat, juga laba yang menguntungkan bagi pemborong atau kontraktor proyek SMAN Tawangmangu.

Terkait masalah ini, yang tentu sangat menyalahi perjanjian dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah, Ganjar Parnowo mengambil sikap tegas.

"Hari ini kita terjunkan tim teknis untuk mereview seluruhbangunan SMAN Tawangmangu."
 
 
Baca Juga: Biodata dan Profil Firhan Ashari yang Dikabarkan Akan Menikah dengan Yulita Intan Sari Ada Umur, Asal, Akun IG

"Wah parah, saya kira tembok ternyata palsu. Kontraktor pembangunan SMAN Tawangmangu tadi langsung saya telpon untuk bertanggungjawab.
Besok saya kirim tim teknis untuk ngecek semua. Tak ada
yang boleh main-main dengan pekerjaan apapun di Jateng!" punkas Ganjar Parnowo yang bernada emosional dalam tulisan di media sosial twitter miliknya.

Terkait kejadian ini, diharapkan para kontraktor untuk wilayah provinsi Jawa Tengah tidak main-main saat membangun bangunan atau instalasi pemerintah, di setiap kabupaten di Jawa Tengah. Selain daripada untuk menimbulkan efek jera.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x