Keren, 20 Startups Lakukan Presentasi Bisnis di Depan 28 Pemodal

- 16 Juni 2022, 22:32 WIB
  Direktur Thegreaterhub Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Dina Dellyana berbincang dengan salah satu peserta pemenang pitching, Karla Bionics, yang mengembangkan produk lengan prostesis pada acara Bandung Startup Pitching Day 2022 di Kampus ITB, Kamis, 16 Juni 2022
Direktur Thegreaterhub Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Dina Dellyana berbincang dengan salah satu peserta pemenang pitching, Karla Bionics, yang mengembangkan produk lengan prostesis pada acara Bandung Startup Pitching Day 2022 di Kampus ITB, Kamis, 16 Juni 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Enam entitas terkemuka dari stakeholder ekosistem startup di Bandung yaitu Thegreaterhub SBM ITB, LPIK ITB, Startup Bandung, Startup Grind Bandung, Geek Hunter dan Block71 Bandung juga didukung oleh Endeavor, Xendit dan Coworking Indonesia berkolaborasi untuk menyelenggarakan “Bandung Startup Pitching Day 2022”, Kamis (16/6/2022).

Direktur The Greater Hub SBM ITB Dina Dellyana sebagai inisiator mengungkap bahwa latar belakang kegiatan tahunan ini dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan ekosistem startup di Indonesia.

Selain itu, bertambahnya jumlah startup di Indonesia dan sekitarnya memerlukan pendanaan, namun akses terbatas sehingga acara ini menjadi ajang memamerkan potensi startups.

Baca Juga: Ekspansi ke Layanan Kredit Konsumer, Startup Finku Kantongi Pendanaan Awal Sebesar USD 2,8 Juta

Untuk mengembangkan fasilitasnya agar dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antara stakeholder ekosistem startup di kota Bandung, The Greater Hub SBM ITB menginisiasi kegiatan berformat “Business Pitching” dengan mempertemukan startup terbaik yang telah lolos seleksi administrasi dengan para investor sehingga diharapkan startup tersebut dapat berkembang menjadi lebih baik kedepannya.

The Greater Hub SBM ITB berkolaborasi dengan LPIK ITB yang merupakan Lembaga yang didirikan untuk mendorong pemanfaatan hasil-hasil penelitian di Perguruan Tinggi juga bekerja sama dengan komunitas Startup Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2015 dengan anggota lebih dari 100 startup yang berdomisili di Bandung.

Kemudian dengan Startup Grind Bandung sebagai komunitas startup tingat global di bawah program #GoogleForEntrepreneur yang sudah memiliki cabang di lebih 250 kota yang tersebar di 100 negara, salah satunya di Bandung. Lalu dengan Geek Hunter sebagai startup perekrutan kerja khusus IT terkemuka asal Bandung yang berdiri sejak Juli 2013 dan Block71 Innovation Factory yang turut serta membangun ekosistem bisnis di Bandung.

Baca Juga: Bentuk Bio-Health Fund, Bio Farma Gandeng MDI Gelontorkan Investasi Bidik Peluang di Startup Bidang Kesehatan

Kegiatan yang memasuki tahun keempat ini sendiri bertujuan untuk memberikan peluang pitching bagi startup yang siap tumbuh lebih cepat serta memfasilitasi startup yang berada di seluruh Indonesia yang membutuhkan support pendanaan untuk perkembangan bisnisnya.

Bukan hanya itu, kegiatan ini dirancang sebagai platform pembelajaran untuk para pemuda, penggemar dunia startup dan wirausaha baru. Kegiatan tahunan ini juga sekaligus ajang networking antara sesama startup, venture capital, tamu undangan dan masyarakat luas yang memiliki ketertarikan dengan startup.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x