Siswa Sekolah Juara Lakukan Salat Gaib dan Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

- 23 November 2022, 17:26 WIB
siswa Sekolah Juara yang terdapat di 19 kota di Indonesia mengadakan salat gaib bersama. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur.
siswa Sekolah Juara yang terdapat di 19 kota di Indonesia mengadakan salat gaib bersama. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur. /Istimewa/

BERITA KBB - Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin, (21/11/2022) meninggalkan luka yang mendalam bagi para korban.

Hingga Rabu, (23/11/2022), Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Daryono menyatakan bahwa terdapat 161 kali gempa susulan. 

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) mencatat terdapat 268 korban meninggal, 151 korban hilang, 1.083 luka-luka, dan 58.362 orang mengungsi. 

Baca Juga: 15 Ucapan Atau Quotes Hari Guru Nasional 25 November 2022, Selamat Hari Guru Nasional Guru Berdaulat, Bermart

Menanggapi hal tersebut, siswa Sekolah Juara yang terdapat di 19 kota di Indonesia mengadakan salat gaib bersama. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur. 

Siswa Sekolah Juara mengumpulkan sisa uang jajannya untuk diberikan kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan uluran tangan.

Menurut Sahidan Gayo selaku School Management Departement Head Yayasan Indonesia Juara, kegiatan salat gaib dan penggalangan dana tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan social intelligence siswa. 

Baca Juga: Congrats! Gracia Indri Resmi Jadi Ibu: welcome to our world baby

"Kami turut berduka cita atas terjadinya musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur. Salah satu bentuk edukasi untuk melatih kepekaan sosial siswa Sekolah Juara, kami menyelenggarakan salat gaib dan menggalang dana untuk korban gempa Cianjur. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sosial sejak dini dan muncul rasa empati terhadap sesama," pungkas Sahidan.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x