Laksanakan PKM, MKn Unisba Gelar Bimtek Pembentukan Peraturan Desa

- 22 Desember 2022, 09:44 WIB
MKn FH Unisba Lakukan PKM Melalui Bimtek Pembentukan Peraturan Desa
MKn FH Unisba Lakukan PKM Melalui Bimtek Pembentukan Peraturan Desa /Istimewa/

BERITA KBB - Magisters Kenotariatan Fakultas Hukum (MKn) Universitas Islam Bandung (Unisba) melakukan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) melalui Bimbingan Teknis Pembentukan Peraturan Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang dilaksanakan di Desa Jati Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur, pada Juli 2022.

Sasaran PKM ini diprioritaskan Untuk Kepala Desa dan Ketua serta anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD). Namun anggota masyarakat desa juga dipersilahkan untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Tim PKM yang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis adalah Dr. Hj. Rini Irianti Sundary, SH.,MH sebagai Ketua Tim PKM, dan Dr Hj. Ratna Januarita, SH.,LLM.,MH., Dr. Irawati, SH.,MH, Dr. Deddy Effendy, SH.,MH, dan Liya Sukma Mulya, SH.,MH. sebagai anggota. Tim juga membawa beberapa orang mahasiswa dari Magister Kenotariatan Fakultas Hukum UNISBA, yang juga berperan sebagai narasumber yaitu Misyanto, SH, Desya, SH, Cintya, SH, dan M. Sidik, SH.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Kamis 22 Desember 2022. Sebagian Jakarta Bakal Berawan


Kegiatan PKM diselenggarakan atas biaya dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNISBA.

Ketua tim PKM mengatakan, kegiatan yang dilakukan sejalan dengan renstra LPPM UNISBA yaitu meningkatkan keterampilan berpikir, membaca dan menulis atau keterampilan lain yang dibutuhkan (softskill dan hardskill), dan memberikan solusi permasalahan masyarakat dan membentuk/mengembangkan sekelompok masyarakat yang mandiri secara ekonomi dan sosial.

Menurutrnya, kegiatan PKM ini mendapat tanggapan positif dari peserta khususnya Kepala Desa dan aparat Desa Jati , Ketua BPD dan anggota BPD di Desa Jati maupun Desa lain yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Hari Ini, Kamis 22 Desember 2022. Segera Klaim Skin dari Garena

“Para peserta menerima dengan baik dan dapat dikatakan mendapat pencerahan dari sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan oleh tim pengabdi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x