FSH UIN SGD Respon Positif Kiprah Ali Nurdin dalam Transformasi Advokad di Era Digital

- 14 September 2023, 22:13 WIB
/

BERITA KBB - Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si mengatakan ada kecenderungan jika lulusan Fakultas Hukum jarang yang berorentasi jadi hakim, jaksa dan profesi hukum lainnya.

"Hari ini para alumni mayoritas memilih menjadi advokat karena dianggap sebagai profesi yang prestige (bergensi)," kata Prof. Fauzan Ali Rasyid, dalam Talkshow Hukum hasil kolaborasi IKA IH FSH UIN SGD Bandung dengan Ali The Lawyer belum lama ini.

Untuk itu, tegasnya, guna memberikan wawasan dan pengetahuan dengan profesi terkait setelah lulus nanti maka FSH UIN SGD Bandung sudah menerobos ruang-ruang untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan.

Baca Juga: Profil Mohamad Reza Ernanda, Guru Honorer SD di Bogor Viral Usai di Pecat Kepala Sekolahnya

"Kita datangkan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Audiensi dengan Kejagung terkait peluang lulusan FSH menjadi jaksa, termasuk menghadirkan advokad muda Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. C.R.A., C.L.I., yang harus kita apresiasi dan kita dukung," tegas Prof. Fauzan Ali Rasyid.

Menurutnya, kemajuan teknologi di era 4.0 ini menuntut profesi advokat dari organisasi advokat manapun mengembangkan kemampuan diri terhadap perkembangan teknologi untuk menangani kasus-kasus hukum di masa kini. 

“Di era digital profesi apapun harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi termasuk profesi advokat. Saat ini kesempatan terbuka lebar, namun iklim kompetisi juga semakin tumbuh hebat, apalagi di era serba digitalisasi seperti saat ini,” tandasnya.

Baca Juga: Jadwal Trans Tv Jumat 15 September 2023 Saksikan Film Demolition Man dan Beirut

Hal senada juga diungkapkan oleh Keynote Speech Ketua Senat Universitas Prof. Dr. H. Nanat Fatah Nasir, MS dalam Talkshow Hukum dengan tema "Tantangan Dunia Advokat dan Kepemimpinan Berorganisasi Menghadapi Era Digitalisasi 4.0” ini mengingatkan keteladanan Mohammad Natsir (17 Juli 1908-6 Februari 1993) dalam berorganisasi.

"M. Natsir itu memberikan teladan dengan kesederhanaan, juga seorang pendidik dan komunikator yang handal dalam kepemimpinan berorganisasi, ini menjadi bekal tentunya kepada para advokad muda yang akan maju mengambil amanah" tegasnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x