Kabupaten Bandung Barat Kedatangan Tim Verifikator Kabupaten Kota Sehat , Sekda : Ini Hal yang Positif

- 14 September 2023, 16:18 WIB
Kabupaten Bandung Barat Kedatangan Tim Verifikator Kabupaten Kota Sehat , Sekda :  Ini Hal yang Positif
Kabupaten Bandung Barat Kedatangan Tim Verifikator Kabupaten Kota Sehat , Sekda : Ini Hal yang Positif /

BERITA KBB-Kabupaten Bandung Barat menerima kunjungan lapangan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI selama tiga hari pertanggal 11-13 September 2023.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan validasi program Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara tahun 2023.

Tim validator tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan KLHK mengunjungi berbagai tempat, mulai dari sekolah, terminal, pasar, posyandu, puskesmas, serta beberapa lokasi pengelolaan sampah dan lainnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024 Menurut SKB 3 Menteri, Total Libur 27 Hari!

Ketua Forum Kabupaten Bandung Barat Sehat, Sonya Fatmala mengatakan, penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2023 merupakan ajang bergengsi bagi Kabupaten Kota untuk meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara.

"Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat secara berkelanjutan dan tidak hanya sekedar untuk meraih penghargaan semata," katanya, Rabu 13 September 2023 

Ia menambahkan, gerakan yang dikampanyekan dapat juga meningkatkan kepedulian masyarakat untuk terus melaksanakan pola hidup sehat serta mengupayakan perbaikan atas catatan yang diberikan oleh tim verifikator.

“Kami tidak ingin hanya bebenah pada saat ada kunjungan saja, tapi lebih pada semangat untuk terus mengkampanyekan terkait pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat,” katanya.

“Kami akan bersinergi dengan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus diskusi penanganan spesifik agar lebih tepat sasaran,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x